oleh

Resmi, Huraba Dicanangkan Sebagai Desa Bersinar

JELAJAHNEWS.ID, MADINA – Hari ini, Desa Huraba, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) diresmikan sebagai desa Bersih Narkoba (Bersinar), Rabu (18/11/2020).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mandailing Natal ( BNNK ), AKBP Ramlan SH., MH serta Camat Kecamatan Siabu, Ali Himsar, Kepala Desa Huraba Kasmir Dalimunthe dan Muspika Kecamatan Siabu.

Dalam sambutannya, Kepala BNN Kabupaten Madina mengatakan agar masyarakat ikut serta membantu pemerintah dalam memberantas peredaran segala jenis Narkoba demi masa depan pemuda dan masyarakat Madina.

Sementara itu, Kepala Desa Huraba II, Kasmir Dalimunthe menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Madina Dan BNN Madina yang telah membuat program Desa Bersinar di Desa Huraba II.

“Semoga melalui program Bersinar, Desa Huraba bisa bersih dari narkoba.

Selain sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat, tambah Kasmir, strategi khusus bagaimana agar anak-anak maupun pemuda bisa terhindar akan diterapkan.

Menurutnya, dengan membentuk kelompok suatu usaha, diharapkan remaja dan pemuda di desa Huraba II ini mempunyai kesibukan sehingga terhindar kenakalan remaja khususnya narkoba.

Selanjutnya, Camat Siabu, Ali Himsar mengharapkan dengan adanya kegiatan ini kiranya pemuda Desa Huraba II

yang sempat menjadi pecandu dari narkoba disadarkan betapa bahayanya penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba adalah suatu penyakit yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya. (MP Jambak)

News Feed