Resmi Diluncurkan, Srikandi Polo Club & Polo Team Diharap Memicu Minat Pada Olahraga Berkuda

JELAJAHNEWS.ID, JAKARTA – Srikandi Polo Club & Polo Team resmi diluncurkan di Jakarta Equesterian Park (JEP), Pulomas, pada 18 Februari 2021.

Kehadiran tim tersebut diharap dapat memicu minat masyarakat pada olahraga berkuda, khususnya nomor polo. Ketua Umum PB Pordasi, Triwatty Marciano mengatakan, berdirinya klub polo di Tanah Air sudah lama dinantikan. Diharapkannya, kemunculan Srikandi Polo Club ini dapat memicu pertumbuhan minat terhadap olahraga sekaligus klub polo lain di seluruh Indonesia.

“Ini adalah satu kemajuan di komisi polo. Selama ini sudah kita tunggu-tunggu. Saya berharap ada klub polo baru bermunculan,” ujar Triwatty.

Lebih lanjut, ia berharap tidak hanya srikandi saja, tetapi juga akan ada Arjuna Polo kedepannya. Ia juga menjelaskan bahwa penggunaan nama Srikandi didasarkan pada inisiator yang kebanyakan terdiri dari kaum hawa.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Umum (Waketum) Pordasi, Mayjen TNI (Purn) Bambang Hartawan. Dirinya juga berharap, dengan kemunculan Srikandi Polo Club ini bisa semakin mengenalkan olahraga polo ke tengah masyarakat.

“ini adalah satu wujud nyata progres yang sangat baik bagi tim polo. Semoga Srikandi ini jadi contoh yang mengunggah semangat penggemar olahraga berkuda,” ujarnya.

Bambang pun menyadari, salah satu tantangan utama mengenalkan olahraga berkuda, khususnya polo, lantaran anggapan eksklusif dan mahal. Padahal, jelasnya, potensi untuk pengembangan olahraga berkuda di Indonesia cukup besar.

“Sebetulnya hampir seluruh wilayah Indonesia potensi untuk olahraga berkuda. Selama ini tidak terkenal karena dianggap eksklusif. Ke depannya, mungkin bisa diperkenalkan dengan alat-alat sederhana ke masyarakat,” ungkap Bambang seraya berharap agar Tim Srikandi Polo dapat membantu memasrayakatkan olahraga berkuda. (okz)