REI Sumut di Ajak Sejahterakan Rakyat dengan Hunian Layak

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-12 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Sumut di Yokk Ngopi Cafe, Jalan Garuda Sei Sikambing Medan , Kamis (19/11/2020)

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur didampingi Pjs.Walikota Medan, Arief Sudarto Trinugroho dan Ketua DPD REI Sumut, Andi Atmoko Panggabean. Turut hadir mendampingi Gubernur, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sumut, Ida Mariana.

“REI dan pemerintah punya kesamaan, yaitu menyejahterakan masyarakat. Bidangnya REI itu pengadaan perumahan. Melalui bidang ini, ayo bantu sejahterakan rakyat kita dengan meningkatkan penyediaan hunian layak khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” ujar Edy.

Rumah, lanjut Edy, merupakan salah satu kebutuhan primer. Namun, tidak bisa dipungkiri masih banyak masyarakat yang belum menikmati hunian layak. Kedepan, diharapkan banyak sinergi yang bisa dilakukan bersama antara Pemprovsu dan REI Sumut untuk memenuhi kebutuhan rumah hunian layak di Sumut.

“Tak ada yang salah selama sesuai regulasi. Selamat melaksanakan Musda, semoga berjalan lancar dan sukses. Menghasilkan pemilihan pengurus khususnya ketua yang mampu melanjutkan perjuangan dan tujuan-tujuan organisasi,” pesan Edy.

Sebelumnya, Ketua DPD REI Sumut, Andi Atmoko Panggabean mengatakan suatu kehormatan bagi REI Sumut atas kehadiran Gubernur untuk membuka Musda. Andi menginformasikan bahwa saat ini DPD REI Sumut memiliki 325 developer yang tersebar di 33 Kabupaten/Kota. Dimana 70% bergerak pada pengembangan perumahan subsidi.

“Sesuai harapan Bapak Gubernur, kita siap membantu menyejahterakan masyarakat dengan menyediakan perumahan layak untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Sumut. Saat ini Pak, terdapat sekitar 750.000 kekurangan rumah layak huni di Sumut,” kata Andi.

Sesuai tema Musda ke-12 yakni ‘Memperkuat Sinergitas REI Sumut dengan Stakeholder’, Andi berharap kedepan sinergi yang kuat juga bisa dijalin dengan Pemprov Sumut khususnya dalam menghadirkan hunian layak bagi rakyat.

“Kehadiran Bapak Gubernur, tentunya memberi ruh dan semangat bagi kami. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” tutup Andi. (IP)