Rayakan HUT RI ke-76, Bupati Tapsel Beri Tali Asih Ke Veteran

TAPSEL – Merayakan HUT RI ke-76, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu bersama Forkopimda Tapsel memberikan Tali asih terhadap veteran di wilayah Kabupaten (Kab) Tapsel, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (17/08/2021).

Dalam pidatonya, Bupati Tapsel mengatakan, tahun ini HUT Kemerdekaan kita sudah ke 76 tahun, untuk itu marilah kita bersyukur kepada Allah SWT kita diberi nikmat kemerdekaan dari penjajahan.

Banyak yang mengatakan 350 tahun kita dijajah, tapi juga ada yang menyatakan justru 350 tahun itulah kita terus berjuang melawan penindasan liberalisme.

Dijelaskan Bupati, ketika menyusun acara tahun ini, ada satu agenda yang sangat penting yang paling sulit ditinggalkan atau sangat penting untuk diteruskan, sebelumnya dikabarkan berita kabar penting yaitu meninggalnya salah satu pengurus dari legiun veteran di Tapsel ini.

Sambung Bupati, sehingga ada kesulitan secara administrasi perbankan, dimana sudah dianggarkan sebelumnya kemudian tertahan dari rekening bang legiun Veteran ini, dan dikhawatir tidak bisa dicairkan sesuai waktunya yaitu hari ini.

Setelah sempat berdialog, kata Bupati, akhirnya anggaran tersebut bisa dicairkan, meskipun dalam suasana berduka.

“Alhamdulillah kami mendapat kabar gembira, kami ikut bersenang dan bersyukur, bahwa oleh pihak berwenang perbankan dipermudah prosesnya sehingga rekening yang tertahan bisa dicairkan untuk dibagikan ke veteran,” kata Bupati.

Bupati juga mengajak agar mendoakan legiun veteran atas semua jasa dan kebaikannya di balas Allah SWT dengan kebaikan seluas-luasnya.

Selain mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa para veteran, Bupati juga menyerahkan santunan tali asih.

“Terima kasih buat orang tua kami para veteran, termasuk orang tua kami yang sudah mendahului kami yang hari ini kami turut mendoakan agar diberikan tempat yang baik disisiNya,” ujar Bupati.

Usai acara, Sekretaris Legiun Veteran Girman Sutanto Veteran 76 mengatakan, jangan lupakan sejarah, karena meraih kemerdekaan RI bukan diberi tapi penuh perjuangan dengan pengorbanan, cetus veteran TNI dari Tapanuli Selatan.

“Kepada Bupati, terima kasih atas perhatiannya, selamat dan semoga sukses selalu dan jayalah dalam pemerintahan,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua PPM (Pemuda Panca Marga) yang dilahirkan dari LVRI Tapsel, Yopie Afandi Nasution,SE mengatakan bahwa veteran Tapanuli Selatan sudah tinggal 13 orang dan janda 66 orang, dan sebelumya telah meninggal 2 orang pengurus Veteran Tapsel.

“Perhatian pemerintah terhadap veteran akhir-akhir ini sudah cukup baik melalui berbagai tunjangan, Tapi kami juga berharap pemerintah kedepan dapat meningkatkan perhatiannya terhadap veteran dengan memperdulikan nasib veteran,” harapnya

Turut hadir dalam HUT RI ke-76, Ketua DPRD Tapsel, Sekda Ketua Pengadilan Agama Negeri, Kejari Tapsel, Perwakilan Kodim 0212/TS, Danramil 03 Sipirok, Waka Polres Tapsel, Kapolsek Sipirok, Ketua PPM LVRI Tapsel, Kadis Pariwisata, Kadis Satpol PP, Kabag Kesra, Kabag Humas Tapsel dan para Ibu-ibu PKK Tapsel.(Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *