Rapat Persiapan HUT Tapsel ke-72, Sekda: Rencanakan Baik dan Matang

JELAJAHNEWS.ID – Pejabat (Pj) Sekda Tapanuli Selatan (Tapsel) M Frananda menginginkan saat pelaksanaan dan perayaan HUT Kabupaten Tapsel ke-72 tahun 2022 dapat direncanakan dengan baik dan matang.

Hal itu disampaikan Sekda saat membuka rapat persiapan peringatan hari jadi ke-72 Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2022, di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati, Jumat (30/9/2022).

Rapat digelar guna mengetahui rangkaian acara peringatan HUT Kabupaten Tapsel agar berjalan dengan lancar, sukses dan penuh khidmat.

Sekda menyampaikan materi persiapan seluruh rangkaian kegiatan harus direncanakan sesuai bidang tugas seksi masing-masing.

Tentunya, sebut Sekda diharapkan perencanaan dapat dilakukan dengan matang, terkoordinir dan penuh tanggungjawab. Seluruh kegiatan harus dapat dimanfaatkan untuk promosi berbagai potensi alam yang ada di Tapsel.

“Seluruh kegiatan harus berkaitan dengan visi Bupati Tapsel yakni mewujudkan masyarakat yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera,” kata Sekda.

Frananda mengajak semua pihak dan masing-masing instansi yang terlibat agar membantu dan mendukung seluruh persiapan sehingga pelaksanaan HUT Kabupaten Tapsel dapat berjalan efektif, meriah dan penuh makna.

Ia menyebut, peringatan hari jadi Kabupaten Tapsel, kali ini harus betul-betul menggambarkan kebersamaan serta keikutsertaan seluruh komponen masyarakat. Sebab, hari jadi ini bukan hanya milik pemerintah saja tetapi juga milik seluruh masyarakat.

“Disamping itu, akan ada hadiah kejutan untuk masyarakat Tapsel yang membayar pajak daerah secara digital,” ucapnya.

Adapun kegiatan yang digelar selama menyambut hari jadi ke-72, yaitu fun bike, festival layang-layang, lomba video, lomba foto, lomba lari 10K, lomba masak pangan lokal (kreasi puding), lomba margala, bedah buku dan lomba melukis.

Selain itu, lomba kerajinan tangan dari sampah, lomba cerdas cermat pengelolaan lingkungan hidup, pemilihan boru namora, pembacaan puisi, pameran pembangunan, lomba senam lantai dan sidang paripurna DPRD Kabupaten Tapsel. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *