Quartararo Incar Juara Seri Ketiga di Moto GP 2020

OLAHRAGA Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, mengincar gelar juara seri yang ketiga pada musim ini di Moto GP Ceko 2020 pada Minggu (9/8/2020).

Dirinya optimistis menyambut Moto GP Ceko 2020 setelah menuntaskan Moto GP Spanyol dan Moto GP Andalusia dengan predikat juara.

“Sangat menyenangkan menuju ke sana setelah dua kemenangan. Kami ingin berjuang untuk podium akhir pekan ini. Harapan kami sangat tinggi dan saya tak sabar menunggu,” katanya.

Pembalap asal Perancis itu tak sekadar termotivasi berkat dua kemenangan pada seri terdahulu, namun juga mengaku suka dengan Sirkuit Brno karena motor Yamaha YZR-M1 yang dikendarainya bisa melaju cepat.

“Ada beberapa tikungan besar di sana, tetapi yang terakhir benar-benar yang terbaik. Anda harus menikung dengan kecepatan yang tepat dan di saat bersamaan Anda harus menyiapkan diri menghadapi lintasan lurus,” jelasnya.

Sama seperti Moto GP Andalusia, kali ini Quartararo tidak akan beradu cepat dengan juara dunia Marc Marquez yang harus mundur karena baru saja menjalani operasi untuk menyembuhkan fraktur tulang humerus di lengan kanan. Tanpa Marquez di lintasan, Quartararo kemungkinan bakal kembali mendapat perlawanan ketat dari Maverick Vinales.

Quartararo dan Vinales merupakan dua pembalap dengan poin tertinggi di klasemen. Dimana El Diablo (julukan Quartararo) memimpin dengan 50 poin, unggul 10 poin dari Vinales. (cni)