Publikasikan Pesona Alam Tapsel, KPA Forester Sukseskan Giat LLHT Ke-Vl 2021

TAPSEL – Organisasi Kelompok Pecinta Alam (KPA) Forester Tabagsel menggelar Lomba Lintas Hutan Tropis (LLHT) Ke- Vl tahun 2021di Lembah Lubuk Raya Desa Gapuk Tua, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Selain membantu program pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, KPA ikut serta dalam mempromosikan pariwisata Tapanuli Selatan (Tapsel).

Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasribu melalui Camat Marancar Supri Siregar mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi semua pihak dalam menjaga lingkungan hidup serta menumbuhkan kesadaran melestarikan iklim global, dari ancaman polusi serta mempromosikan distenasi wisata diwilayah Tapanuli Selatan.

Sementara Ketua pelaksana LLHT selaku ketua umum Forester Gustyan Zuchri menyampaikan tujuan kegiatan LLHT ini salah satunya menjalin silaturahmi sesama pecinta alam, masyarakat, dan penggiat alam bebas serta mempublikasikan pesona alam yg akan dijadikan spot wisata dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat sekitar kawasan suaka alam lubuk raya khususnya daerah Tapsel.

Gustyan menjelaskan, Adapun organisasi yang mengikuti LLHT sebanyak 69 orang peserta dari 23 organisasi dengan pertim sebanyak 3 orang yang diadakan selam 2 hari mulai hari sabtu (28/8/21) sampai hari minggu (29/08/202) selesai acara, ujar Ketua pelaksana LLHT pada awak media di lokasi Senin, (30/08/2021).

Sambung Gustyan, peserta LLHT tersebut yakni, Hore-hore, Dikantang, Mendadak Team, Lestari Mandalika, IMM A, IMM B, KPH 1, KPH 2, Koplak 1, Koplak 2.

Dan dari Kabupaten Paluta yakni, Adesma, KPA PASADA ROA, KPA Sawit Berduri, Hita-hita do, Atap Indonesia, Pencinta Alam Sihopuk (PAS), Ops Paluta, VDS Sipirok.

Selanjutnya dari medan yakni Rimbapala Kehutanan USU, Himas USU, Mapagratwa Polmed Mahatala, Nomensen dan dari kota Sibolga yaitu, Bolang Tapteng.

“Dalam kegiatan LLHT ini, juara pertama diraih oleh Himas USU dari kota medan, dan juara ke dua di raih oleh Mahatala Nomensen dari kota medan, selanjutnya juara ke tiga di raih oleh Mapagratwa Polmed dari medan juga,” ungkap Gustyan.

Gustyan juga berharap berharap pemda Tapsel bisa memfasilitasi, mensuport, memperhatikan dan mendukung kami selaku organisasi yang bergerak di bidang cinta alam, yang tujuannya untuk sama sama bergerak menggali dan mengembangkan potensi wisata di Kab Tapsel.

Kemudian, kepada peserta atau pecinta alam, kata Gustyan, yang berada di kab tapsel, marilah kita sama2 kembangkan minat dan bakat kita dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang positif berguna bagi masyarakat sekitar dengan memberi dampak baik, ajak Gustyan.

Dengan melalui kegiatan ini kita dapat membantu tugas pemerintah di bidang pariwisata serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga mewujudkan Kab. Tapsel sebagai pusat kunjungan pariwisata dari dalam dan luar daerah tapsel bahkan ke luar negeri, tandasnya ketua pelaksana LHT.

Terlihat dalam acara LLHT berjalan sukses dan tetap selalu menjalankan protokol kesehatan (Prokes) 3M, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak.

Turut hadir Kadis Pariwisata Tapsel Saftar, Kadis Lingkungan Hidup, Kepala Desa Gapuk Tua, Arif Ritonga, BKSD Wilayah 3 Padangsidimpuan, Pendiri KPA Forester Tabagsel, Decky Chan, Ahmad Negara serta Fasilitator dan anggota KPA Forester Tabagsel Abdi Marzuki Harahap. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *