oleh

PT Toba Pulp Lestari Bangun Kantor Desa Bius Gu Barat

JELAJAHNEWS.ID, TOBA – Bangunan permanen kantor desa Bius Gu Barat Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, akhirnya selesai dibangun dan siap ditempati untuk menjalankan aktivitas administrasi masyarakat, Jumat(15/1/2021).

Pembangunan gedung kantor desa yang dibantu PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) ini merupakan program dari Community Development (CD).

Kondisi kantor Desa Bius Gu Barat yang telah berdiri sejak tahun 2009 ini sebelumnya belum permanen dan hanya dibangun menggunakan kayu saja.

Kepala Desa Bius Gu Barat, Burhanuddin Sirait, mengungkapkan sebelumnya bangunan kantor desa sudah tidak layak untuk digunakan. Kondisi fisik bangunan kantor desa yang lama, kayunya mulai usang dan hanya berlantaikan semen yang sudah tidak terawat lagi.

“Kalau bangunan yang lama, sudah tidak layak kami gunakan, sehingga menyulitkan dalam pelayanan untuk masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada PT Toba Pulp Lestari sekarang kantor kepala desa Bius Gu Barat menjadi lebih layak dan nyaman untuk dipergunakan. Dengan adanya pembangunan ini, semoga segala aktivitas yang akan berlangsung disini menjadi lebih mudah,” tutur Burhanuddin.

Kini bangunan kantor desa yang baru berdiri kokoh dengan model permanen dan berlantaikan keramik putih. Bangunan baru untuk pelayanan masyarakat desa Bius Gu Barat yang didirikan dengan cat berwarna hijau ini siap melayani sekitar 368 kepala keluarga yang bermukim di desa Bius Gu Barat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Toba Pulp Lestari karena telah peduli terhadap desa Bius Gu Barat. Sekarang kantor desa kami lebih indah dan lebih nyaman untuk melakukan aktivitas,” tutur Manombang Sirait selaku masyarakat yang juga turut menyaksikan serah terima bangunan kantor desa.

Ramida Siringoringo sebagai Manager CD dan juga perwakilan Managemen PT Toba Pulp Lestari mengatakan pembangunan kantor kepala desa merupakan bentuk perhatian perusahaan terhadap aktivitas pelayanan masyarakat.

“Pembangunan kantor kepala desa ini diharapkan untuk membantu aparat desa dalam meningkatkan pelayanan administrasi kepada masyarakat yang datang. Kita berharap kondisi dan kebersihannya terus dirawat, untuk kenyamanan dalam melayani masyarakat desa,” tutur Ramida.(Aldy)

Berita Terkait