PT Perkasa Internusa Mandiri Beri Bantuan Sembako dan Alat Kesehatan Kepada Pemko Medan

JELAJAHNEWS.ID,MEDAN – PT Perkasa Internusa Mandiri (Alfa Group) memberikan bantuan sembako dan alat kesehatan kepada Pemko Medan, di Posko Gugus Tugas Covid-19, Gedung Serbaguna Dharmawanita, Jalan Rotan, Jumat (8/5/2020). 

Adapun bantun yang diberikan PT Perkasa Internusa Mandiri antara lain 2050 paket sembako berupa beras dan minyak goreng, makser 2000 pcs, hand sanitizer 40 botol, alat pelindung diri (APD) 35 pcs serta pelindung wajah 49 pcs. Penyerahan dilakukan lansung oleh General Manager (GM) PT Perkasa Internusa Mandiri Drs Herri Zulkarnaian M.Si, secara simbolis kepada Akhyar.

General Manager PT Perkasa Internusa Mandiri Drs Herri Zulkarnain, M.Si berharap bantuan yang diberikan dapat membantu Pemko Medan dalam menangani wabah Covid-19.

“Ini yang bisa kami berikan sebagai bentuk dukungan bersama melawan Corona. Mari kita berdoa semoga wabah ini cepat berlalu,” kata Herri.

Sementara itu, Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang memberikan bantuan kepada Pemko Medan sebagai bentuk kontribusi untuk ikut serta dalam percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Medan. Sebab, bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan di tengah kondisi pandemi saat ini.

Dalam arahannya singkatnya Akhyar menyampaikan bahwa bantuan alat kesehatan yang diberikan selanjutnya akan disalurkan ke para tenaga medis baik di rumah sakit maupun puskesmas yang menangani pasien Covid-19. Apalagi, alat kesehatan seperti APD menjadi peralatan yang saat ini dibutuhkan.

“Alhamdulillah, hari ini Pemko Medan kembali menerima bantuan. Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas atensi dan kontribusinya. Semoga langkah ini menjadi contoh dan dorongan bagi pihak lain untuk melakukan hal yang sama,” kata Akhyar.

Ditambahkan Akhyar, saat ini dibutuhkan kepedulian, partisipasi dan komitmen dari semua lapisan masyarakat agar pandemi Covid-19 di Kota Medan segera berakhir. Hal sederhana yang bisa dilakukan yakni dengan selalu mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah sebagai upaya efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Mari tunjukkan kepedulian kita bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Dengan memakai masker artinya kita menyelamatkan diri dan orang lain. Tugas kita saling mengingatkan. Yakinlah bahwa hal kecil yang kita lakukan, memberikan dampak luar bisa bagi banyak orang,” ujarnya.(Jai)