PSM Gelar Khitanan Massal di Hari Sumpah Pemuda

JELAJAHNEWS.ID, SIMALUNGUN – Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Kerasaan 1, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun mengadakan khitanan massal di Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2020) siang.

Dalam sambutannya, Ketua PSM Kelurahan Kerasaan 1, Andi Yugo Pratama Hasibuan berterima kasih kepada Kelurahan Kerasaan 1, dan juga donatur serta masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Andi mengatakan, giat khitanan massal ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, yang sumber dananya berasal dari program rutinitas yakni “Gerakan Sepuluh Ribu Perbulan” bagi masyarakat yang ingin mendonasikan sebahagian rezekinya.

“Sebagian dari donasi tersebut kami bagikan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu terkhusus kepada kaum Duafa,” ujar Andi.

Selain dukungan, tambah Andi, PSM mengharapkan partisipasi kerjasama yang baik para donatur, karena tanpa adanya orang orang yang terbuka hatinya untuk berbagi maka segala program kami tak dapat berjalan dengan lancar.

“Mari kita wujudkan masyarakat peduli kepada sesama karena dengan sedekah tidak membuat kita menjadi miskin. Kita hidup tak seperti sebuah cangkir yang hanya bisa menerima dan menampung air tapi kita hidup harus seperti teko ataupun ceret yang siap di isi dan rela untuk berbagi,” tutur Andi.

Layaknya seperti hujan jika datang hanya setitik tak ada banyak tumbuhan yang mendapat manfaat tetapi jika datangnya berintik rintik maka banyak tumbuhan yang merasakan kesegarannya

Sementara itu, salah satu warga bermarga Sinaga, yang turut membawa kedua anaknya dalam giat khitanan itu, mengapresiasi program PSM di hari Sumpah Pemuda tersebut.

“Saya berterima kasih, meski di masa pandemi Covid-19, masih ada program bermamfaat, yang dapat dinikmati masyarakat,” ujar Sinaga warga Nagori Bahgunung Kecamatan Bandar Huluan.

Selanjutanya, Lurah Kerasaan 1, Kecamatan Pematang Bandar, Drs Sumarno mendukung program khitanan yang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

“Saya selaku Lurah Kerasaan 1 sangat mendukung program yang berbentuk sosial, seperti khitanan massal ini dan sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda,” tutupnya.(TD)