oleh

Program Keuangan Diharap Bermanfaat untuk Masyarakat

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah (Ijeck) mengapresiasi dukungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumbagut yang melihat program keuangan di provinsi ini menunjukkan peningkatan, sehingga masuk dalam nominasi penerima TPAKD Award 2020.

Namun ia juga berharap kinerja yang inovatif punya banyak manfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Hal itu disampaikannya saat berdiskusi terkait kesiapan Sumut untuk menyampaikan materi tentang kinerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kepada juri nantinya di ajang TPAKD Award Nasional 2020 secara virtual di Rumah Dinas Wagubsu, Senin (16/11/2020).

“Terima kasih kepada OJK (Regional 5 Sumbagut) yang telah menyampaikan berbagai hal terkait materi yang akan disampaikan pada TPAKD Award Nasional tahun 2020. Semoga apa yang sudah disampaikan, saat acara (TPAKD Award) bisa kita sampaikan dengan baik,” sebut Ijeck, terkait kesiapan Sumut dalam mempresentasikan capaian TPAKD pada TPAKD Award yang akan digelar pada Rabu (18/11/2020) besok, secara virtual.

Dirinya pun berharap nominasi yang diberikan kepada Sumut, bisa bertahan hingga menjadi juara. Meskipun belum dapat dipastikan, namun menurut Wagub hal yang terpenting adalah bagaimana kinerja selama ini bisa banyak manfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat. Sehingga capaian yang diraih nantinya, sejalan dengan membaiknya ekonomi rakyat.

“Jadi ini bukan semangat karena mau mendapat juara, tetapi lebih kepada manfaatnya kepada masyarakat. Semoga tahun depan kita bisa membuat program yang lebih baik lagi dan semoga kita bisa dapat juara,” harapnya.

Disampaikan dalam diskusi tersebut, bahwa pertumbuhan ekonomi di Sumut pada 2019 lalu mencapai 5,22% atau 0,02% di atas nasional. Sedangkan laju pertumbuhan ekonomi di triwulan III yakni -2,60 %, dimana nasional sebesar -3,49%. Selain itu, beberapa program akses keuangan yang ada juga dinilai bisa menjadi nilai tambah agar Sumut bisa keluar sebagai juara dalam ajang penghargaan tersebut.

“Nantinya Bapak Wakil Gubernur akan menyampaikan presentase selaku Tim Pengarah TPAKD Sumut. Bagian pertama adalah gambaran umum Sumatera Utara, dan bagian kedua tentang pembentukan TPAKD, yang tidak hanya Sumut, tetapi juga pembentukan TPAKD kabupaten/kota,” ujar Kepala OJK Regional 5 Sumbagut, Yusup Ansori didampingi sejumlah staf. (IP)

News Feed