Presiden Tinjau Vaksinasi di Terminal Bus Kampung Rambutan

JAKARTA Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Terminal Bus Kampung Rambutan, Kota Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta, Kamis (10/06/2021) pagi.

Saat peninjauan Presiden tampak didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Para pelaku [transportasi] yang divaksin, baik supir, baik kernet, baik usaha kecil dan usaha mikro yang berada di terminal dan sekitarnya. Ini semuanya pada pagi hari ini dilakukan vaksinasi kurang lebih 1.000 orang,” ungkap Kepala Negara usai peninjauan.

Lebih jauh Presiden menyampaikan, para pelaku di sektor transportasi termasuk ke dalam sasaran prioritas vaksinasi karena memiliki tingkat interaksi dan mobilitas yang tinggi.

Terminal Bus Kampung Rambutan sendiri merupakan salah satu hub transportasi yang ada di Indonesia.

“Kenapa kita berikan vaksinasi di sini? Karena para pelaku di sini adalah yang interaksinya sangat tinggi dengan masyarakat, kemudian mobilitas ke luar kota juga sangat tinggi sehingga kita berikan prioritas,” tuturnya.(skb)