Presiden Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020

JAKARTAPresiden Joko Widodo, memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020. Upacara di gelar di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Selasa (10/11/2020) pagi.

Untuk mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, dalam suasana hening, di bunyikan sirene yang di akhiri dengan mengheningkan cipta di pimpin oleh Presiden Joko Widodo yang bertindak selaku inspektur upacara. Sebelumnya, terlebih dahulu di lakukan penghormatan bagi arwah para pahlawan yang di pimpin oleh Komandan Upacara.

“Untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, mengheningkan cipta di mulai,” ujar Presiden.

Setelah itu, Presiden meletakkan karangan bunga dan di ikuti dengan pembacaan doa bagi arwah para pahlawan yang di pimpin oleh Menteri Agama Fachrul Razi Kemudian di lakukan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan yang di pimpin oleh Komandan Upacara.

Selepas upacara, Presiden meninggalkan tempat upacara dengan di dampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Sosial Juliari P. Batubara, Menteri Agama Fachrul Razi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Idham Azis untuk melaksanakan tabur bunga di pusara beberapa pahlawan.(skb)