PPP Sumut Usung Ganjar Pranowo Presiden 2024

JELAJAHNEWS.ID – Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sumatera Utara digelar di Hotel Le Polonia, Medan, Sabtu (8/10/2022).

Dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I tersebut DPW PPP Sumut mendeklarasikan Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon Presiden di Pemilu 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono yang membuka langsung Mukerwil I mengatakan bahwa Ganjar Pranowo merupakan bagian dari PPP karena sebagian keluarganya merupakan tokoh di PPP.

“Pak Ganjar merupakan bagian tokoh kita dan keluarga besar PPP. Karena mertua beliau seorang kiai yang sampai akhir hayat di PPP. Kemudian kakak iparnya juga merupakan anggota fraksi PPP di Jawa Tengah,” kata Muhamad Mardiono dalam sambutannya.

Sampai saat ini, sebut Mardiono, PPP masih terus menseleksi suara dari arus bawah. Sebab, menurutnya kedaulatan berada di tangan rakyat.

“Nanti kita tunggu yang lain-lain bersuara. Suara mayoritas nanti akan kita bawa ke KIB, saat ini masih seleksi. Kita tunggu suara arus bawah yang kuat, karena demokrasi dibangun dan kedaulatan ada di tangan rakyat,” ujarnya.

Ketua DPW PPP Sumut Jaffarudin Harahap menilai, Ganjar Pranowo memiliki rekam jejak dan latar belakang yang baik selama menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode.

“Kami dari kader PPP Sumut mendeklarasikan Ganjar sebagai Capres di Pemilu 2024. Alasan kami mendukung karena Ganjar merupakan bagian dari keluarga PPP dan memiliki rekam jejak yang baik,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, PPP Provinsi Sulawesi Selatan dan PPP Provinsi Banten juga telah mendeklarasikan hal yang sama. Mereka mencalonkan atau mengusung Ganjar Pranowo menjadi Capres di Pemilu 2024. (JN-BTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *