oleh

PPKM Mikro, Pemko Medan Gelar Patroli Prokes di Sejumlah Pasar

MEDAN – Pemko Medan melakukan patroli Protokol Kesehatan (Prokes) dan pengawasan PPKM berbasis Mikro ditempat keramaian seperti di pajak ikan dan pajak Brayan, Selasa (1/6/2021).Hal ini guna menekan penyebaran covid-19 di Kota Medan.

PPKM Mikro, Pemko Medan Gelar Patroli Prokes di Sejumlah Pasar
petugas saat patroli prokes

Patroli prokes di lakukan Pemko Medan di bantu TNI dan Polri untuk memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan 5M.

Terlihat petugas terus menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi. Petugas pun bertindak persuasif dalam memberikan pengertian dan himbauan kepada masyarakat.

Selain itu petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker sembari mengingatkan agar wajib menggunakan masker di tempat keramaian.

Patroli ini akan terus di lakukan Pemko Medan siang dan malam untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaram covid-19 dapat di hentikan di kota Medan.(FP)

Berita Terkait