Potret Anak-anak Papua saat Dikelilingi Tentara Berkaos Loreng

JELAJAHNEWS.IDAnak-anak Papua di perbatasan sangat akrab dengan personel TNI dari Satgas Yonif 126/KC Pos Yuruf takkala sedang bermain dan menikmati suasana aliran sungai di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Menurut keterangan tertulis Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo yang diterima redaksi JELAJAHNEWS.ID, Minggu (25/9/2022) memotret saat kondisi sungai yang bersih dan natural, personel Satgas memanfaatkan waktu dan mengajak anak-anak Papua bermain di sungai yang jaraknya tidak jauh dari Pos Satgas.

Tampak anak-anak senang karena selain bisa bermain dan menikmati segarnya aliran sungai, mereka mendapatkan pemahaman bahwa betapa pentingnya menjaga kebersihan dengan rajin membersihkan diri agar hidup sehat dan terhindar dari penyakit yang disebabkan kurangnya kepedulian akan kebersihan.

Antusiasme anak-anak pada kegiatan tersebut, disempurnakan dengan acara makan bersama yang disiapkan oleh personel Pos Yuruf dan membuat anak-anak semakin ceria.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satgas Pamtas Yonif 126/KC untuk meningkatkan kesadaran anak-anak Papua di Perbatasan betapa pentingnya menjaga kesehatan diri. Metode bermain sambil belajar diterapkan oleh personel Satgas agar anak-anak mudah memahami,” kata Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo.

Tomas (9) salah satu anak menyampaikan rasa senangnya dapat bermain sambil diajari mandi yang bersih menggunakan sabun oleh abang-abang pos. (JN/r).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *