Posko Gugus Tugas Sergai Terima dan Salurkan Bantuan

SERGAI – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Sergai, memberikan bantuan berupa alat-alat kebersihan dan sanitasi yang diserahkan Ketua IKAPTK Kabupaten Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP kepada Ketua Gugus Tugas Ir H Soekirman,di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, Rumah Dinas Bupati di Sei Rampah, Kamis(23/4/2020).

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, selaku Ketua Gugus Tugas mengucapkan, terima kasih sebesar-besarnya atas kontribusi yang diberikan. Bantuan ini akan besar manfaatnya bagi perjuangan kita dalam mengatasi tantangan pandemi. Seperti yang kita ketahui bersama, sterilisasi dan kesehatan adalah dua unsur penting dalam proses memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Lewat bantuan alat-alat kebersihan yang didonasikan oleh IKAPTK, semoga kampanye kebersihan di ruang atau fasilitas publik dapat berjalan lebih lancar,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap bantuan yang diberikan dapat menjadi rangsangan dan motivasi bagi seluruh pihak untuk turut serta mengulurkan tangan, bekerjasama dengan pemerintah meringankan beban masyarakat luas yang terdampak secara ekonomi sejak Covid-19 ditetapkan sebagai Bencana Nasional non-alam oleh pemerintah pusat.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan Posko ini begitu banyak unsur publik baik individu, pelaku usaha, organisasi, ormas dan pihak lainnya yang menunjukkan sikap solidaritas bagi masyarakat lewat pemberian donasi. Posko ini begitu hidup dengan tindakan kemanusiaan yang terus mengalir setiap harinya.

Soekirman berharap agar status bebas kasus Covid-19 di Sergai dapat bertahan hingga pandemi ini tuntas. Kami berharap masyarakat dapat menyokong proses percepatan penanganan pandemi dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta preventif dengan menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah kecuali untuk hal-hal yang urgen.

Sementara Ketua IKAPTK Sergai Faisal Hasrimy mengatakan jika bantuan dari IKAPTK terdiri dari 10 tangki cuci tangan, 100 dispenser tempat sabun cair dan 400 kemasan sabun cair yang rencananya akan didistribusikan ke rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Total bantuan yang diberikan senilai 23 juta rupiah. “Kami berharap alat-alat yang diberikan dapat dipergunakan dan menjadi dukungan penting dalam menghadapi dan mengakhiri pandemi ini,” ujar Faisal.(Jai)