Posko Gugus Tugas Sergai Terima Bantuan dari Berbagai Pihak

SERGAIPosko Gabungan Terpadu Covid-19 Terima Bantuan di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, Rumah Dinas Bupati Sergai, Senin(13/4/2020).

Bantuan yang diterima merupakan hasil uluran tangan dan gotong royong para dermawan, baik secara individu maupun tingkat instansi dan perusahaan yang tergerak hatinya untuk ikut serta memberi kontribusi bagi masyarakat Sergai.

Bupati menerima langsung bantuan didampingi Para Asisten, Staf Ahli Bupati, dan Para Kepala OPD.

Kita bersyukur karena di saat bencana seperti sekarang ini bermunculan pihak-pihak yang menunjukkan kepedulian besar terhadap masyarakat. Sampai hari ini beberapa perusahaan dan lembaga lokal dan luar daerah sudah memberikan kontribusi berupa kebutuhan logistik masyarakat, sebelumnya kita sudah menerima bantuan dari Yayasan BITRA Indonesia, PT. Florindo Makmur, PT. Charoen Pokphand Jaya Farm, Pejuang Bravo Lima dan Paya Pinang Group,”ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bantuan individu juga datang dari Saudara Bambang Suharto, kilang padi milik pengusaha lokal Saudara Achuan dan dari Dinas juga sudah kita terima bantuan dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sergai. Bantuan yang diberikan bermacam-macam, mulai dari alat-alat APD sampai kebutuhan pokok.

“Hari ini Posko kembali menerima bantuan dari PT. Soeloeng Laoet berupa 100 karung beras ukuran 5 kg, 31 dus mie instan, 84 bungkus minyak goreng, 7 dus kecap, 50 bungkus garam halus, 5 kg gula pasir, 18 botol diinfektan merek Bayclin, 21 bungkus pembersih lantai dan 33 kotak susu cair,” ujar Bupati.

Bantuan juga datang dari PT. Aquafarm Nusantara dengan rincian masker sejumlah 5.000 buah, 15 set APD, sabun cuci tangan sebanyak 2.000 buah dan ikan tilapia Frozen sebanyak 500 paket. Dilanjutkan pada siang harinya, kilang padi Tani Jaya Lubuk Dendang Kecamatan Perbaungan juga memberi bantuan berupa 500 kg beras.

“Kami berharap pihak-pihak yang mampu, baik individu maupun lembaga, dapat turun ikut bekerjasama, bersinergi demi meringankan beban masyarakat Sergai di masa-masa bencana,” tambah Bupati.(Jai)