Polresta Deliserdang Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Personilnya

JELAJAHNEWS.ID, DELISERDANG – Polresta Deliserdang mengadakan Penyuluhan Kesehatan Pola Hidup Sehat dari RSUD Deli Serdang bagi Personil Polresta Deliserdang yang mengalami sakit, Sabtu (16/1/2021).

Bertempat di lapangan hijau Mapolresta Deliserdang, kegiatan tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan menjaga jarak pakai masker dihadiri oleh, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Kabag Sumda, Kompol Srimin Pinem, Urkes Polresta Deliserdang, pihak RSUD Deliserdang, dr Fitri Nur Malni dan personil Polresta Deliserdang.

Kapolresta Deliserdang Kombes, Pol Yemi Mandagi pada sambutannya mengatakan salah satu pola hidup sehat adalah mengatur pola makan yang baik olahraga rutin dan istirahat yang cukup bila ada gejala yang mengganggu kesehatan cepat berobat dan konsultasi dengan dokter agar penyakit segera dapat diatasi jangan begadang.

“Apalagi sampai larut  malam, itu tidak ada gunanya dan akan berdampak buruk tentunya bagi kesehatan kita serta tetap menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga merupakan suatu terobosan baru Polresta Deliserdang dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan anggota Polresta Deliserdang. Sementara itu, ahli Gizi Klinik, dr Fitri Nur Malni dalam pencerahannya seputar kesehatan mengatakan, sebagai solusinya, penting bagi personil untuk menjaga Kesehatan.

Pertama, kata dr. Fitri, terapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makan yang kaya serat seperti sayuran dan buah-buahan, karena dapat menyerap kadar lemak kolesterol dalam tubuh.

“Kedua, hindarkan makanan yang mengandung minyak seperti goreng gorengan serta  minuman ringan, terlebih minuman yang beralkohol sangat tidak baik bagi kesehatan kita. Dan yang ketiga, olahraga setiap hari minimal 30 menit dan pola istirahat yang cukup,” ujar dokter ahli Gizi tersebut.

Usai pencerahan dari dokter ahli Gizi tersebut dilanjutkan sesi tanya jawab oleh personil seputar penyakit dan penyembuhannya kemudian dilanjutkan pemeriksaan kesehatan bagi para personil seputar kadar gula darah, Kolesterol, Asam Urat  serta Tekanan darah. (mamz)