Polres Toba Rayakan HUT Bhayangkara Secara Virtual

TOBA – Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, bersama Bupati serta Forkopimda Kab. Toba mengikuti upacara virtual dalam rangka hari Bhayangkara ke-74, di Aula Harungguan Mardemak Polres Toba, Rabu(1/7/2020).

Pelaksanaan peringatan HUT Bhayangkara kali ini dilakukan secara virtual, dan dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo, serta diikuti oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu, Presiden mengucapkan selamat hari jadi Bhayangkara ke-74.” Semoga Polri Semakin Profesional dan dicintai Masyarakat,” ujar Presiden.

Turut hadir, Kapolres Toba AKBP Akala Vikta Jaya , Bupati Toba Ir. Darwin Siagian, Wakil Bupati Toba Ir. Hulman Sitorus, Ketua Pengadilan Negeri Balige Lenny Megawati Napitulu SH.MH, Ketua DPRD Toba Effendi Napitupulu SE, mewakili Dandim 0210/TU Taput, Danramil Porsea Kapt inf Tetap Lumbantoruan, Kajari Balige Robinson Sitorus, PJU Polres Tobasa, Personil Polres Tobasa, dan Insan Pers.

Kegiatan ini, juga diisi dengan pemberian SIM gratis kepada masyarakat yang berulang tahun bertepatan dengan HUT Bhayangkara.

Selanjutnya, pemotongan nasi tumpeng diberikan kepada personil tertua Iptu Romel Pardede, dan personil termuda Bripda Dicky Wahyuda.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, bahwa syukuran sederhana ini merupakan wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan secara khusus masyarakat Toba yg telah memberikan kepercayaan kepada POLRI untuk melaksanakan tugas pokok polri, sebagai pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum di wilayah Toba.

“Kami tetap berkomitmen tulus dan ikhlas memberikan pelayanan terbaik, memperbaiki diri, meningkatkan kinerja polri,” ujar Kapolres.

Ia menambahkan, Polri juga butuh kritik dan saran yang membangun agar polri bisa semakin profesional dan modern.

Sementara itu, Bupati Toba Ir Darwin Siagian mengatakan selamat HUT Bhayangkara ke-74, walaupun dilaksanakan secara virtual tidak mengurangi makna upacara.

“Polri sebagai mitra pemerintah, merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat sehingga tercipta situasi yang kondusif,” ujar Bupati.

Bupati juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kemitraan yang terjalin dengan baik bersama Polres Toba.

“Polri bukan semata-mata hanya milik polri tetapi milik kita semua, oleh karena itu marilah kita semua pihak mendukung Polri,” pungkas Darwin. (red)