Polres Tapsel dan Yon C Satbrimob Polda Sumut Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada

TAPSEL – Ratusan Personil Polres Tapanuli Selatan dan Personil Brimob Yon C Polda Sumut di Sipirok, melaksanakan gladi untuk persiapan simulasi pengamanan tahapan pilkada serentak, di Lapangan Serasi Desa Bintuju Kecamatan Angkola Muaratais, Tapanuli Selatan, Rabu (29/7/2020)

Adapun rencanan simulasi pengamanan pilkada serentak 2020 di wilayah hukum Polres Tapsel akan dilaksanakan esok Kamis (30/7/2020).

Gladi yang dipimpin Danyon C Brimob Polda Sumut Kompol B Zega, SH, MH ini dibagi dalam dua kegiatan, yakni simulasi pengamanan saat kampanye dan simulasi pengamanan saat proses penghitungan suara hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

Pada saat gladi simulasi pengamanan Kampanye, diumpamakan terjadi bentrokan antar massa. Sedangkan gladi simulasi proses penghitungan suara, diumpamakan terjadi protes warga yang mengakibatkan kerusuhan.

“Hari ini kita masih gladi untuk kegiatan simulasi besok hari di lapangan ini juga,” ujar Kompol B Zega, SH, MH.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH bersama Wakapolres Kompol H Hasibuan SH, MH yang meninjau gladi simulasi, terlihat memberikan berbagai arahan kepada anggota yang melakukan simulasi.

Sebelumnya, Polres Tapsel dan Brimon Yon C Polda Sumut, sudah dua kali melaksanakan Simulasi di Lapangan Brimob Yon C di Sipirok.

Gladi simulasi berlangsung mulai pukul 08.00 wib hingga jelang sore hari. Selain personil Brimob dan personil Polres Tapsel, juga ikut dalam simulasi ini, personil Dinas Perhubungan, Satpol PP Tapsel dan lain lain.

Selanjutnya, Besok Kamis (30/7) di Lapangan Serasi Desa Bintuju ini, akan dilaksanakan simulasi besar besaran untuk Pengamanan Tahapan Pilkada di Tapanuli Selatan.(Irul Daulay)