Polres Tapsel Bekuk 3 Tersangka dan Amankan Ganja 8,9 Kg

JELAJAHNEWS.ID, TAPSEL – Polres Tapanuli Selatan( Tapsel) menggelar Konferensi Pers pengungkapan kasus tindak pidana Narkotika jenis Ganja dilokasi yang berbeda, di Mako Polres Tapsel,Selasa (9/2/2021)

Konferensi oleh Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj diwakili oleh Waka Polres Tapsel Kompol MT Harahap mengatakan, selama dua hari dalam minggu ini, Sat Resnarkoba Polres Tapsel berhasil mengungkap 2 kasus Narkoba jenis Ganja seberat 8,9 Kg (8.945,84 gra) penyalahgunaan Narkotika.

“Pertama kita amankan tersangka AA pada hari Kamis (4/2/2021) di Desa Kilang Papan, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, dengan barang bukti 1 KG Ganja.”

Tersangka AA, lanjut Waka Polres,” Melakukan perbuatan melanggar hukum ternyata hanya mengharap upah sebesar 300 Ribu Rupiah, Sangat miris melihat kasus ini, Disini kita harapkan keberadaan media untuk mengedukasi Masyarakat terkait bahaya Narkoba,”ujarnya.

Lebih lanjut Waka Polres Tapsel, Kompol MT Harahap memaparkan, petugas juga mengamankan dua orang diduga bandar dan kurir narkoba serta barang bukti ganja kering kurang lebih seberat 7861,46 gram di Perumahan Solhar, Lingkungan I, Kelurahan Pasar Gunung tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Jumat (5/2/2021)

“9 Bal Ganja tersebut rencana nya sesuai pengakuan tersangka mau dikirim ke Kabupaten Batu Bara, Dimana Menurut pengakuan tersangka WA dan AF Barang Bukti Ganja tersebut sudah sempat terjual 2 KG/Bal dan sekarang pembelinya sedang kita buru,”ungkap Waka Polres MT Harahap.

Waka Polres juga mengatakan bahwa Narkoba sudah merambah ke pelosok -pelosok, “Mari bekerjasama memerangi narkoba,

Perlu kita ketahui, sambung Waka Polres, Bahwa Narkoba bukan hanya beredar di Perkotaan tapi sudah merambah ke pelosok pelosok, Kita optimis bisa memberantas peredaran narkotika bila semua elemen masyatakat mau bekerjasama dengan Polri,”pungkasnya.

Turut hadir dalam Kofrensi pers, Waka Polres Tapsel KOMPOL MT Harahap, Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Eddy Sudrajad.SH bersama Jajaranya dan perwakilam BNNK Tapsel. (Irul Daulay)