Polres Sidempuan ikuti Upacara Hut-Bhayangkara secara Virtual

MEDANDikarenakan suasana pandemi covid-19, jajaran Kepolisian Resort ( Polres ) Kota Padangsidempuan mengikuti Upacara Hut Bhyangkara-74 dengan cara berbeda, yakni secara virtual.

Upacara HUT Bhayangkara-74 yang dilaksanakan di Aula Endra Dharma Mapolres Padangsidempuan itu tersambung langsung dengan prosesi upacara di Istana Negara, Jakarta dan dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir H Joko Widodo (Jokowi), Rabu (1/7/2020).

Dalam pidatonya Jokowi menegaskan bahwa kehadiran aparat Kepolisian sangat penting di tengah pandemi Covid-19.

“Polri ditingkat pusat hingga daerah, harus aktif. Terutama menjaga keamanan disaat Indonesia berjuang menghadapi COVID-19,” sebut Jokowi.

Dalam situasi sulit sekarang ini, sambung Jokowi, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat-sangat dibutuhkan.

“Mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres dan Polsek, sampai Bhabinkantibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan,” terang Jokowi.

Pantauan dilokasi, usai pelaksanaan upacara HUT Bhyangkara-74, Polres Padangsidempuan selanjutnya melakukan acara syukuran sederhana dengan hiburan musik keybord dan berbagai makanan kuliner Kota Padangsidimpuan. Selain itu, tak lupa juga dilakukan prosesi motong tumpeng sebagai bentuk syukur atas bertambahnya usia Polri (Bhayangkara) di Indonesia.

Dalam prosesi pemotongan tumpeng, Kapolres Padangsidempuan, AKBP Juliani Prihartini SIK MH, didampingi Wakapolres, Kompol Matnur Dalimunte mengucapkan selamat hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-74 dan berterimakasih kepada para tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara tersebut.

“Terimakasih kepada tamu undangan yang sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolres Sidempuan ini,” kata Juliani.

Acara syukuran juga turut dihadiri beberapa undangan dan Bintara. Diantaranya, Walikota Padangsidempuan, Irsan Efendi, Ketua DPRD Padangsidempuan, Siswanto, Kejari Padangsidempuan, Hendri Silitonga SH. MH, Hakim PN Padangsidempuan, Hasnul Tambunan SH MH, Danyonif, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP,  perwakilan Dandim 0212/Ts, Kabag Ops, AKP Ahmad Fauzi KS, Humas, Iptu Maria Marpaung, Kasat Narkoba, AKP Sammailun, Kasat Reskrim, AKP Bambang H. Tarigan. SH. MH, serta Ibu-ibu Pengurus Bhayangkari Cab. Padangsidempuan dan Para jajaran anggota Polres Padangsidimpuan. (Irul Daulay)