oleh

Polres Padangsidimpuan Gelar Apel Pengamanan Nataru 2020

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Apel Kesiapan pengamanan Natal 2020 yang dipimpin oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini.SIK dilaksanakan sesuai Prokes di Halaman Bolak Padang Nadimpu, Jalan Sudirman Wek II, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Kamis(24/12/2020).

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini dalam arahannya menekankan kepada seluruh petugas agar tetap siaga dan mengedepankan tindakan persuasif dan humanis.

“Saya tekankan kepada seluruh personil yang bertugas agar tetap siaga, jangan tinggalkan lokasi dan yang terpenting bila ada masalah yang terjadi dilapangan agar diselesaikan dengan cara humanis,”tegas Kapolres.

Kapolres Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini

Selain Personil yang jaga di lokasi tempat beribadah, Kapolres mengatakan ada personil yang khusus melakukan Patroli ke tempat tempat yang sedang beribadah.

“Pada pengamanan ini kita turunkan 175 personil dibagi sekitar 113 tempat pengamanan ibadah natal, Selebih nya itu untuk kegiatan Patroli skala besar ditempat tempat lokasi ibadah,harapan saya pada masa pandemi covid -19 ini agar dalam pelaksanaan ibadah supaya tetap mematuhi protokol kesehatan,”harapnya.

Adapun Peserta apel berjumlah 173 orang personil gabungan yang terdiri dari, Personil Kodim 0212/TS, 1 SSR, Personil Yonif 123/RW, 1 SSR, personil Polres Kota Padangsidimpuan, 2 SST, Satuan Pamong Praja, 2 SST, Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan, 1 SST.

Kasat Reskrim AKP Bambang Priyatno menambahkan Polres juga mengajak warga masyarakat kota P.Sidempuan untuk menjaga keamanan dan konduktivitas di wilayah kita dan jahui segala macam bentuk tindak pidana yang dapat mengganggu kenyamanan warga.

Saya imbau, sambung Kasatt, ” Kepada kaum Kawula Muda anak-anak remaja yang menggunakan sepeda motor tolong jaga kenyamanan warga pengendara lainnya,lanjut kasat

“Jangan gunakan knalpot blong jangan ugal-ugalan dan urak-urakan dalam berkendara, mari bersama-sama kita menjaga keamanan dan kekondusifan di wilayah Kota Padang Sidempuan,”ajak kasat Reskrim mantan Kapolsek Serbelawan Polres Simalungun.

Turut hadir pada apel tersebut mendampingi Kapolres P.sidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, Sik, MH, Wakapolres Kota P.sidimpuan, Kompol Syahril, Para Perwira Polres Kota P.sidempuan, Kabid Trantibum, Ahmad Toyib Simanjuntak, Kabag Pemerintahan Sekda Kota P.sidempuan, Roy Siagian, Sekcam Kecamatan P.sidempuan Utara, Nanda. (Irul Daulay)

Berita Terkait