oleh

Polda Sumut Tangkap Dua Kurir Sabu Antar Provinsi dan Terancam Hukuman Mati

MEDAN – MD (30) warga Jambi dan Jogin (30) warga Sumsel diamankan Polisi lantaran membawa sabu seberat 2 Kg di Kompleks Perumahan Tasbi (Taman Setia Budi Indah) Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (21/9/2021).

Kini kedua tersangka sudah ditahan di Polda Sumut, dan terancam dengan hukuman 20 tahun penjara atau hukuman mati.

Ihwal penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang layak dipercaya. Tak berselang lama personil Subdit III Unit 1 Dit Res Narkoba Poldasu bergerak cepat melakukan pemantauan terhadap mobil yang dicurigai itu.

Tepat di Komplek Tasbi Satu, pada Jumat (17/9/2021) lalu, ke dua tersangka sedang mengemudikan mobil membawa narkoba melintas di Kompleks Tasbi. Mobil tersebut di tumpangi dua orang pria hingga di berhentikan petugas.

Setelah di berhentikan, petugas melakukan penggeledahan dan di dapati barang bukti sabu seberat 2 Kg yang disimpan dalam pintu mobil. Alhasil kedua pria penumpang minibus itu langsung diamankan petugas.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan 2 tersangka tersebut.

Ia menjelaskan, kedua pria itu inisial MD (30) warga Desa Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Jambi dan Jogin (30) warga Desa Babatan, Kecamatan Lintang Kanan, Sumatera Selatan.

“Saat di interogasi kedua pria yang diamankan itu mengaku berangkat dari Aceh untuk mengantarkan barang bukti 2 Kg sabu ke daerah Jambi,” katanya.

Kini kedua kurir narkoba yang ditangkap bersama barang bukti sabu seberat 2 Kg sudah ditahan di Polda Sumut.

(BM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait