oleh

Plt Wali Kota Tanjungbalai Minta HIPAKAD Edukasi Pemuda Taat Ideologi

T.BALAIPlt Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib berharap kehadiran Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) dapat menyeimbangkan kehidupan sosial masyarakat.

Harapan itu ia sampaikan ketika menerima kunjungan silaturrahmi dan audiensi DPC-Hipakad Kota Tanjungbalai di ruang kerja Wakil Wali Kota Tanjungbalai Kamis, (12/8/2021)

“Saya berharap kehadiran Hipakad dapat menyeimbangkan kehidupan sosial masyarakat dan dapat mengedukasi pemuda-pemudi untuk dapat taat Ideologi, menguatkan kekuatan moral, dan dapat menghindari radikalisme,” kata H.Waris Thalib.

Ketua Dewan Pengurus Cabang Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (DPC-Hipakad) Kota Tanjungbalai, H Abdul Kadir Tatan menyatakan siap menjalin sinergitas dan mendukung program Pemkot setempat untuk kemajuan daerah kedepannya.

Abdul Kadir Tatan mengatakan, bahwa Hipakad lahir dari latar belakang suku, agama, ras dan antar golongan guna menghimpun, mengembangkan dan mendayagunakan pontensi yang dimiliki putra-putri keluarga TNI Angkatan Darat Republik Indonesia, serta menggalang persatuan dan kesatuan sehingga tercipta suatu kerja sama yang solid dan bersifat kekerabatan dari sumber yang sama secara serasi, seimbang dan selaras.

HIPAKAD, katanya, berfungsi sebagai penerus amal bakti TNI – Angkatan Darat seperti tercermin dalam Sapta Marga yang sekaligus memelihara, mengamankan serta mengembangkan seluruh hasil yang dicapai dalam pembangunan Bangsa dan Negara.

“Dengan potensi yang dimiliki, maka pengurus HIPAKAD Kota Tanjungbalai siap bersinergi dan mendukung program Pemkot untuk mewujudkan kemajuan daerah kedepannya,” ujar H.Tatan.

Dalam kesempatan silaturahmi itu, Ketua dan Sekretaris DPC-HIPKAD Kota Tanjungbalai menyerahkan baju seragam organisasi kepada Plt Wali Kota H.Waris Thalib yang juga merupakan pensehat HIPAKAD Kota itu.(Kurniawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait