Plt Wali Kota Tanjungbalai Kunker ke Pemko Tebing Tinggi

T.BALAI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus silaturrahmi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tebing Tinggi, di rumah dinas Wali Kota Tebing Tinggi, Selasa (13/7/2021).

Rombongan Plt Wali Kota Tanjungbalai diterima langsung Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Sekdakot Muhammad Dimiyathi beserta jajaran OPD di Pemkot Tebing Tinggi.

Pada pertemuan tersebut Plt. Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Tholib didampingi Plt Ketua TP-PKK Hj Fatiah Haitami Waris, Plt. Kadis Kominfo Anwar Ruzi, Kalaksa BPBD Muhammad Ridwan Parinduri, Kadis Lingkungan Hidup Fitra Hadi serta OPD terkait mengucapkan terimakasih atas sambutan dan penerimaan bapak Wali Kota Tebing Tinggi yang begitu hangat dan penuh kekeluargaan.

Selanjutnya H.Waris menyampaikan kedatangan beliau bersama rombongan dalam kunjungan kali ini sekaligus dalam rangka sharing inovasi dan peningkatan ekonomi sekaligus menjalin kerjasama antara Kota Tanjungbalai dan Kota Tebing Tinggi.

“Bapak Wali Kota Tebing salah satu figur yang luar biasa dan penuh dengan inovasi gagasan, untuk itu kami ingin sharing peningkatan ekonomi. Kunjungan ini disambut dengan acara MOU kerjasama dan kami sangat berterima kasih, bersyukur, mudah-mudahan silaturahmi ini betul-betul membuka rejeki dan akan menambah keakraban antara Pemkot Tanjungbalai dan Pemkot Tebing Tinggi,” sebutnya

“Selanjutnya Pemko Tebing Tinggi InsyaAllah ke Tanjung Balai, bisa memberikan inovasi kepada OPD di Tanjung Balai. Kami ingin banyak belajar kepada senior, kepada kota yang lebih awal mendapat kemajuan. Prospek kerjasama ini untuk mengoptimalkan dari apa yang masih terlambat, tertinggal untuk kesejahteraan hidup orang banyak,” pungkas Plt. Wali Kota Tanjungbalai.

Sebelumnya, dalam pertemuan tersebut Wali Kota Tebing Tinggi menjabarkan secara ringkas kondisi geografis wilayah dan penduduk Kota Tebing Tinggi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada rombongan atas kunjungannya dan harapan dalam keadaan sehat, dalam perlindungan Allah SWT. Kota Tebing Tinggi ini ada 5 Kecamatan, secara global terdiri 35 Kelurahan, lebih kurang 172 ribu jiwa penduduknya. Kota memiliki visi kota jasa dan perdagangan,” ucap Wali Kota Tebing Tinggi.

Lebih lanjut ujar Wali Kota Tebing Tinggi, beberapa strategi dilakukan untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Tebing Tinggi, diantaranya pertanian dan perkotaan sistem urban farming, mengundang UIN membuka kampus 5 dan pelatihan tenun adat Melayu serta peresmian rumah adat Melayu.

“Strategi yang kami lakukan antara lain, pertanian dan perkotaan sistem urban farming, mengundang UIN (Universitas Islam Negeri) Sumatera Utara untuk membuka kampus 5 di Tebing Tinggi, dan InsyaAllah besok, kami akan memulai membuka pelatihan tenun adat melayu dan peresmian rumah adat Melayu. Bagian ini yang kami lakukan, mudah-mudahan bisa meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Tebing Tinggi,”

“Kami inginkan pertemuan ini kita tindaklanjuti antara Kota Tanjungbalai dan Kota Tebing Tinggi, dengan penandatangan MOU (Memorandum Of Understanding) kerjasama. Apalagi kita berada pada daerah pantai timur Sumatera. Kurang lebih bisa share, terhadap apa yang dilakukan, untuk kepentingan dua daerah,” Tutup Wali Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., Kadis Perhubungan Kota Manahan Guntur Harahap, S.STP., M.Si, Kepala Pelaksana BPBD Drs. Wahid Sitorus, Pj. Satpol PP Kota YB. Hutapea, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bambang Sudaryono, Jubir Covid-19 Kota dr. Henny Sri Hartati dan Kabag serta staf di jajaran Pemko Tebing Tinggi. (Kurniawan)