oleh

Plt Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Rapat Paripurna RPJMD 2021-2026

T.BALAIPlt Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib menghadiri Rapat Paripurna mendengarkan pandangan umum Fraksi DPRD atas Nota Pengantar,terhadap Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026, di ruang rapat DPRD Kota Tanjungbalai, Kamis (22/7/2021).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Tanjungbalai Tengku Eswin didampingi Wakil Ketua Syahrial Bakti juga dihadiri Forkopimda Tanjungbalai, Seketaris Daerah Yusmada, para Anggota DPRD serta Kepala OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai.

Fraksi Partai Golkar yang disampaikan oleh Dahman Sirait meminta kepada pemerintah Daerah untuk mempercepat pembangunan di Kota Tanjungbalai serta memperbaiki tingkat ekonomi terlebih di masa pandemi Covid-19 dan juga peningkatan disiplin Birokrasi agar mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu,Fraksi PDI Perjuangan yang disampaikan oleh Eriston Sihaloho berharap pembangunan di Kota Tanjungbalai harus tepat sasaran, saat ini masih banyak jalan yang rusak dan butuh perhatian Pemerintah untuk itu perlu di percepat pembangunannya.

Fraksi PDI Perjuangan juga meminta kepada Plt Wali Kota Tanjungbalai, supaya setiap Kepala Lingkungan yang ada di Tanjungbalai mendata warganya dengan benar.”Hal ini nantinya terkait program Pemerintah pusat dan Pemkot Tanjungbalai, untuk itu perlu database yang valid dan benar,ujarnya.

Sedangkan Fraksi Partai PKB yang disampaikan oleh Tedy Erwin meminta penjelasan tentang pedagang/pengusaha mainan anak-anak di sekitaran Alun alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah kota Tanjungbalai yang tidak boleh berjualan disana dan bagaimana Solusinya supaya pedagang ini bisa berjualan kembali, selama masa pandemi Covid 19.

“Terkait permasalahan Galian C di kota Tanjungbalai yang tidak memiliki izin mohon kepada Pemkot Tanjungbalai melalui Plt Wali Kota untuk segera menindaklanjutinya. Hal ini terkait keberatan masyarakat yang telah tidak nyaman lagi dengan adanya galian C tersebut.,” sebut Teddy Erwin

Sementara itu, Plt Wali Kota berharap sinergitas dan kerjasama eksekutif dan legislatif sangatlah penting dalam pengelolaan APBD Kota Tanjungbalai selama masa pandemi covid-19, selama pandemi covid-19 ekonomi masyarakat sangatlah minim dan menurun akibat dampak Covid 19

“Diharapkan hasil rapat ini dapat segera dilakukan agar tercapainya visi Kota Tanjungbalai dan terwujudnya masyarakat Kota Tanjungbalai yang Berprestasi, Religius, sejahtera, indah dan harmonis “BERSIH,” harap Plt Wali Kota.(Kurniawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait