Pjs Wali Kota Medan Terima Audensi KAAM

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT sangat mengapresiasi sosialisasi terkait Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang akan dilaksanakan Komunitas Aku Anak Medan (KAAM). Sebab, kegiatan itu dinilai sangat mendukung Pemko Medan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat.

“Pemko Medan tidak bisa jalan sendiri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan, tetapi harus didukung penuh semua pihak. Jadi kami sangat mengapresasi dan mendukung digelarnya sosialisasi Covid-19 tersebut,” kata Pjs Wali Kota ketika menerima audiensi pengurus KAAM di Balai Kota Medan, Senin (26/10/2020).

Ditambah lagi imbuh Pjs Wali Kota, sosialisasi juga dirangkaikan dengan bakti sosial berupa pemberian sembako bagi warga kurang mampu. “Di tengah pandemi Covid-19 yang menyebabkan perekonomian terpuruk, tentunya bantuan yang diberikan sangat berarti sekali bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dalam pertemuan dengan pengurus KAAM, Pjs Wali Kota selanjutnya menjelaskan, jumlah warga yang terkonfirmasi positif Corona selama Oktober di Kota Medan mulai menunjukkan penurunan. Selain itu jumlah warga yang meninggal juga mengalami penurunan, sedangkan yang sembuh terus bertambah.

“Hanya saja dalam beberapa hari ini, grafiknya kita lihat mendatar. Saya akan evaluasi kembali secepatnya, sehingga kasus Covid di Kota Medan bisa terus ditekan,” paparnya didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan Khairunisa Mozasa.

Selanjutnya, Pjs Wali Kota juga berharap agar KAAM mendukung seluruh program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan. Kemudian, minta masukan terkait pelayanan publik yang diberikan. “Tolong langsung laporkan kepada saya, apabila ada meminta imbalan uang atas pelayanan yang diberikan,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua KAAM Reza Usty Siregar didampingi pengurus lainnya menjelaskan, selain bersilaturahmi, kedatangan mereka ingin memperkenalkan jajaran kepengurusan yang baru terpilih. Dikatakan Reza, terkait dengan pengenalan kepengurusan, mereka rencananya akan menggelar acara di Hotel Sakura Jalan HM Yamin Medan, Senin (2/11).

“Selain pengenalan Pengurus KAAM, kami juga akan melakukan sosialisasi Covid-19 guna mendukung Pemko Medan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Acara juga akan kita rangkaikan dengan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada warga kurang mampu. Kami mengharapkan agar Bapak Pjd Wali Kota dapat hadir,” ujar Reza.

Kemudian Reza menambahkan, selurus pengurus dan anggota KAAM siap bersinergi dengan Pemko Medan, terutama dalam upaya menjadikan Kota Medan yang kita cintai bersama ini lebih baik ke depannya. “Di samping itu kita juga siap melaporkan jika ada jajaran OPD di lingkungan Pemko Medan, terutama yang menyangkut pelayanan apabila mempersulit atau meminta imbalan atas pelayanan yang diberikan,” pungkasnya.

Pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan itu ditutup dengan pemberian cindera mata, berupa batik kepada Pjs Wali Kota. Batik itu merupakan produk usaha salah seorang pengurus KAAM. (Jai)