Pjs. Bupati Sergai Terima Kunjungan Kabaharkam Polri

JELAJAHNEWS.ID, SERGAI – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si menerima kunjungan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH , di Kampung Tangguh, Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Rabu ( 30/9/2020).

Kegiatan diawali dengan kunjungan di Mako Polres Sergai di Sei Rampah, dilanjutkan dengan peninjauan kolam ikan Primkoppol yang merupakan pembudidayaan ikan air tawar binaan Polres Sergai di Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan dilanjutkan dengan peninjauan Kampung Tangguh di Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan.

Turut hadir, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si, Sekdakab Sergai H.M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Kepala Badan Pemelihara Keamanan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Risyapudin Nursin, Dir Samapta Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Nasri Sulaeman, Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin, Forkompimda Plus, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para undangan lainnya.

Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si saat menyambut kunker di Mako Polres Sergai menyampaikan, apresiasi mendapat kunjungan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto beserta rombongan. “ Hal ini merupakan kebanggaan bagi kami masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat karena menjadi salah satu daerah kunjungan kerja bagi Kabaharkam,” ujar Irman.

Sementara itu, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, mengatakan kunjungan hari ini dalam kapasitas selaku Kaopspus Aman Nusa II Penanganan Covid-19 adalah guna melaksanakan supervisi penanganan Covid-19 serta Asistensi Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Jajaran Polres Sergai, Provinsi Sumut.

“Pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak pada aspek kesehatan saja, namun juga aspek lainnya seperti ekonomi, pertanian dan sebagainya. Kita semua tentunya sangat berharap pandemi ini segera berakhir, agar mampu mewujudkan ketahanan pangan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Bahwa penanganan aspek kesehatan menjadi prioritas tertinggi, namun penanganan aspek ekonomi juga tidak kalah penting. Kita harus bisa menjaga prioritas penanganan aspek-aspek tersebut agar stabil dan tidak menimbulkan korban lebih banyak lagi serta kondisi ekonomi negara dapat kembali pulih,” ujar Agus.

Kabaharkam menambahkan bahwa pemerintah mengharapkan kita dapat mengatur ritme penyebaran Covid-19 terutama di 8 Provinsi di Indonesia yang cukup siginifikan kenaikan kasus konfirmasi positifnya. Dengan demikian agar di daerah tersebut kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus menurun. Sembari menunggu datangnya vaksin. mari kita manfaatkan kearifan lokal seperti tanaman obat keluarga untuk dapat dikonsumsi guna menjaga daya tahan tubuh kita dari virus dan penyakit.

“Terimakasih kepada Pjs Bupati Sergai yang telah menandatangani Perbup Penerapan Disiplin Kesehatan yang menjadi pegangan bagi pihak yang berwenang untuk melaksanakan penertiban protokol kesehatan. Namun dalam pelaksanaanya agar dilakukan pendekatan humanis kepada para pelanggar peraturan, serta berlakukan denda atau hukuman sebagai upaya terakhir guna menimbulkan efek jera. Dengan demikian kita akan terhindar dari dampak-dampak yang dikhawatirkan akan memunculkan potensi permasalahan baru,” ujarnya.

Kabaharkam juga memberikan apresiasi atas terbentuknya “ Kampung Tangguh “ yang merupakan kerjasama TNI-Polri guna menjadikan lahan yang tidak produktif menjadi produktif, sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam membantu pergerakan perekonomian masyarakat.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau kolam ikan Primkoppol yang merupakan pembudidayaan ikan air tawar binaan Polres Sergai di Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan.(Jai)