Pjs.Bupati Sergai Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak

JELAJAHNEWS.ID, SERGAI – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Irman, M.Si menerima audiensi Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sergai Erdian Wirajaya, S.Sos bertempat di ruang kerja Pjs. Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (7/10/2020).

Turut mendampingi Pjs. Bupati Sergai, Plt. Kaban Kesbang Linmas Hj. Nina Deliana, M.Si, Inspektur Sergai H. Gustian, SE, MM, Ak, Kepala BPKAD Rusmiani Purba, Kepala BPBD H. Henry Suharto, SH.

Ketua KPUD Sergai Erdian Wirajaya, S.Sos menyampaikan maksud dan tujuannya, selain mengucapkan selamat datang di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat kepada Pjs. Bupati, juga ingin menyampaikan bahwa terdapat dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang mendaftar untuk ikut pada kontestasi Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Sergai.

“Kedua Paslon tersebut adalah, nomor urut 1, Paslon H. Darma Wijaya dan Adlin Tambunan dan Paslon nomor urut 2 yaitu Ir. H Soekirman dan Tengku Ryan Novandi,” terang Erdian yang didampingi oleh Sekretaris KPUD Sergai Darma Eka Surbakti.

Ketua KPUD Sergai menambahkan, bahwa jajaran KPUD akan melaksanakan sosialisasi pemilihan umum yang diadakan pada tingkat kecamatan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1.482 TPS.

Sedangkan jumlah pemilih yang tercatat berjumlah 458.107 jiwa dan untuk penempatan DPT yang real akan diumumkan di bulan November 2020 mendatang.

Seperti kita ketahui, lanjut Erdian, bahwa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum berakhir, oleh karenanya daerah yang akan menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 ini pelaksanaannya harus berbasis pencegahan Covid-19 yaitu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelum hari pelaksanaan Pilkada tiba, akan diadakan semulasi pemungutan suara yang diadakan di tiga daerah di Indonesia, pertama di Jawa Barat, Magelang dan Sumatera. Di Sumatera akan digelar di Kota Medan dan Kabupaten Sergai yang rencananya akan dihelat pada tanggal 17-20 Oktober 2020,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kami berharap dukungan dari Pemkab Sergai melalui pemerintah desa untuk dapat menyediakan masker. Selain itu kami berharap agar pelaksanaan Pilkada di Sergai dapat berjalan dengan kondusif dan sukses,” tutup Erdian.

Menanggapi hal tersebut, Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari jajaran KPUD Sergai.

“Kami dari jajaran Pemkab Sergai tentu berkomitmen untuk mewujudkan pesta demokrasi berjalan sukses, aman dan damai. Selain itu, telah kami imbau kepada seluruh ASN untuk menjaga netralitas pada pelaksanaan Pilkada serentak ini,” kata Irman.

Pjs. Bupati Sergai juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar turut serta menyukseskan proses simulasi yang akan digelar di Kabupaten Sergai. Berbagai perlengkapan juga akan dipersiapan Pemkab Sergai dalam menyambut simulasi Pilkada dengan menyiapkan 1.000 masker, 10 buah face sield dan 1 tempat cuci tangan, tandas Pjs. Bupati Sergai.(Jai)