Musrembang Parmonangan, Bupati Taput Ajak Fokus Pembangunan

TAPUTBupati Tapanuli Utara Nikson Nababan memimpin Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Parmonangan Tahun Anggaran 2022, di Halaman Kantor Camat Parmonangan, Desa Manalu, Jumat (1/3/2021).

Musrembang ini di hadiri para Anggota DPRD Taput asal Dapil II, pimpinan Perangkat Daerah, Camat Parmonangan Lam Miduk Sinaga, UPT, para Kepala Sekolah dan para Kepala Desa, para tokoh Agama/Masyarakat Kecamatan Parmonangan.

Pada kesempatan tersebut, usai mendengarkan usulan prioritas pembangunan masing-masing Kepala Desa pada tahun 2022, Bupati menjelaskan pentingnya menuntaskan pembangunan jalan Parmonangan Barat dengan kolaborasi Dana Desa dan APBD.

“Kita wajib syukuri apa yang sudah di raih dalam pembangunan selama ini, selanjutnya kita akan petakan untuk menuntaskan percepatan pembangunan ini. Kita juga harus mensinergikan Dana Desa dengan APBD untuk saling mendukung keterbatasan dana. Kita juga harus memikirkan agar Dana yang ada tidak habis untuk belanja pegawai tetapi di pergunakan untuk pembangunan,” ucap Bupati mengawali arahannya.

Rekonstruksi ulang pembangunan infrastruktur jalan, tambah Nikson harus betul-betul memadai sebagai interkoneksi terutama untuk kendaraan pengangkut hasil pertanian.

Infrastruktur jalan di Parmonangan barat harus segera di benahi sehingga tidak perlu lagi melalui Tapteng.”Kita persiapkan arah pembangunan sehingga mampu berkelanjutan,” lanjutnya.

Selain itu Kita akan persiapkan Peta wilayah pertanian, harus di pilah mana area putih, area hijau dan kuning sehingga kita dapat membantu petani sesuai dengan kebutuhan mereka. Kita persiapkan agar pembangunan jalan dapat di lalui oleh kendaraan roda 4 sehingga interkoneksi daerah dapat terwujud dengan baik,” lanjut Bupati.

“Para Kepala Desa harus proaktif mendampingi masyarakat sebagai perpanjangan-tangan Pemerintah Kabupaten. Kita harus semakin fokus untuk mengejar ketertinggalan daerah kita ini, mari bergotong-royong dan saling mendukung untuk kemajuan bersama,” akhir arahan Bupati.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat, Anggiat Sihombing mengapresiasi pembangunan infrastruktur jalan dan juga menyampaikan beberapa usulan lanjutan pembangunan di Parmonangan.

“Terimakasih atas pembangunan jalan hotmix menuju ibukota Kecamatan Parmonangan, kami merasakan ini sebagai kado Natal pada Desember lalu. Masyarakat Parmonangan sangat mendukung pendirian universitas negeri Tapanuli Raya demi kemajuan generasi muda kita,” ucap Thomas Anggiat Sihombing.(ganda)