Pilkades Serentak Tapsel, Bupati: Jadikan Perbedaan Pemersatu Membangun Desa

JELAJAHNEWS.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu menghadiri pencanangan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Lapangan SMP Negeri 1 Pargarutan Tonga, Kecamatan Angkola Timur, Rabu (14/12/2022).

Di sela menghadiri pencanangan Pilkades, Bupati menyampaikan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 ini di ikuti 107 Desa di 15 Kecamatan di Kabupaten Tapsel. Sementara Kabupaten Tapsel sendiri memiliki 212 Desa.

Bupati juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala desa, karena suara yang dimiliki sangat berpengaruh dalam pembangunan di desa.

“Satu desa kemarin atas pertimbangan bersama, kita tunda sementara. Namun kepada desa yang melakukan pemilihan hari ini, walaupun berbeda pilihan, jangan dijadikan perbedaan tersebut menjadi perpecahan diantara kita, tetapi perbedaan ini sementara dan nantinya akan guyub kembali untuk membangun desa-desa yang kita cintai ini,” kata Bupati.

Disamping itu, Bupati meminta kepada calon kepala desa dan masyarakat agar dapat menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban dalam pemilihan kepala desa di wilayahnya.

“Sementara kepada kepala desa terpilih, saya tekankan ada program yang sudah kita canangkan bersama sebelumnya, agar itu diprioritaskan lalu bangun desa sebaik mungkin. Sedangkan kepada yang kalah diharapkan dapat membantu kepala desa terpilih dalam setiap program-program di desa, agar dapat membangun desa untuk lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Setelah menghadiri pencanangan Pilkades di Desa Pargarutan Tonga, Bupati melanjutkan peninjauan Pilkades di Desa Palsabolas, dan Desa Panompuan Tonga, Kecamatan Angkola Timur.

Turut mendampingi Bupati, Pj Sekda Tapsel M Frananda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hamdan Zen, Kadis PMD M Yusuf Nasution, Kadis Perikanan Sofyan Adil, Plt Kadis Kesehatan dr Rudi, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar serta Camat Angkola Timur Cos Riady Siregar. (JN-RKD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *