Pilkada Tapsel, Pasangan Dolly-Rasyid Mendaftar ke KPU

JELAJAHNEWS.ID, TAPSEL – Pasangan calon Bupati dan Wakil Tapanuli Selatan, Dolly P. Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jalan Raya Sipirok – P.Sidimpuan, Minggu (5/9/2020) sekira pukul 15:00 Wib.

Pasangan Dolly P. Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran mendaftar terlebih dahulu, Dengan diantar ratusan kader partai pengusung yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 1 kursi, Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 8 kursi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 1 kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) 8 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 3 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 5 kursi dan Demokrat 1 kursi.

Pantauan pewarta, sebelum masuk ke kantor KPU, para pimpinan partai terlebih dahulu melaksanakan Salat Ashar disalah satu mesjid tidak jauh dari lokasi pendaftaran.

Turut hadir, Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Ketua DPC PartaI Gerindra Tapsel, Husin Sogot Simatupang. Ketua DPD Golkar Tapsel, Rahmat Nasution, Sekretaris Golkar Tapsel, Muhammad Sinuhaji, Ketua DPD PAN Tapsel, Borkat, dan terlihat juga mantan Bupati Tapteng, Panusunan Pasaribu.

Terlihat dengan pengamanan sejumlah personel dari Kepolisian dan TNI juga berjaga-jaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketua KPU Tapsel, Panataran Simanjuntak melalui Divisi Hukum dan Pengawasan, Kemri Syafii Nasution usai menerima saat di konfirmasi mengatakan “Kehadiran rombongan pengungsung dan pimpinan Parpol yang mendaftarkan pasangan di sambut dengan ” Doa” yang di pimpin oleh Ketua KPU Panataran Simanjuntak dan seluruh Komisioner KPU disaksikan juga oleh Bawasl,” ujarnya.

“Sebelumnya kami juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan ketat (dalam proses pendaftaran pasangan), agar risiko penularan Covid-19 pada proses pendafataran pasangan calon bupati dan wakil bupati ini bisa diminimalkan,” kata Kemri.

Kemri menuturkan, usai menerima pendaftaran Ketua KPU Panataran mengungkapkan bahwa, Administrasi kelengkapan syarat pencalonan dan syarat calon pasangan dinyatakan telah lengkap.

Sementara itu, Ketua Harian Tim Kampanye Paslon Bupati Tapsel, Dolly-Rasyd, Husin Sogot Simatupang saat di konfirmasi oleh pewarta, membenarkan bahwa pasangan tersebut sudah terdaftar di KPU sebagai Paslon Bakal Bupati dan wakil Bupati yang di usung oleh kader partai besar. (Irul Daulay)