Piala Menpora 2021 Resmi Dibuka

JELAJAHNEWS.ID, SOLO – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menandai pembukaan Piala Menpora dengan penekanan tombol sirine, di Solo, Minggu (21/3/2021). Pembukaan turnamen pra musim Piala Menpora 2021 telah resmi dimulai.

Menpora Amali mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya Piala Menpora 2021.

Menurutnya, pasca pandemi tahun 2020 tanpa ada kompetisi, masyarakat sepakbola Indonesia akhirnya bisa menyaksikan pertandingan turnamen pra musim Piala Menpora 2021 yang dimulai hari ini.

“Ini ujian bagi sepakbola Indonesia, kita harus mampu tunjukkan sepakbola bisa bergulir lagi dengan menjalankan protokol kesehatan yang disiplin. Saya yakin suporter Indonesia bisa tertib untuk mendukung Piala Menpora 2021 ini. Terima kasih saya ucapkan kepada walikota Solo yang mau menjadi tuan rumah untuk pembukaan,” kata Menpora Amali.

Dikatakannya, Sepakbola akan maju jika mendapat dukungan penuh dari seluruh stakeholder.

Amali juga mengapresiasi Ketum PSSI, Dirut LIB dan 4 kota penyelenggara. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas ketersediannya menjadi tuan rumah, dan kepada semua suporter ayo kita dukung tim kesayangan kita masing-masing dari rumah,” Imbuh Menpora.

Sementara itu, Ketum PSSI Mochmad Iriawan dalam sambutannya menyampaikan turnamen ini menjadi ujian untuk masa depan sepakbola selanjutnya. “Kita wajib bersyukur, hari adalah moment spesial dimana kita bisa mengulirkan sepakbola di tengah pandemi covid-19,” tutur Ketum PSSI.

Komitmen khusus, tambah Iriawan, diharapkan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap pertandingan.”Saya yakin kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses. Karena ini adalah ujian untuk kelanjutan sepakbola Indonesia,” tambahnya.

Turnamen ini merupakan uji coba untuk melihat kesiapan pihak penyelenggara untuk menggelar pertandingan sepak bola di masa pandemi Covid-19.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memastikan turnamen ini akan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Jika turnamen ini sukses, ada kemungkinan pemerintah akan memberi lampu hijau agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 digulirkan kembali.(**)