Pertamina MOR I Sumbagut Diminta Terus Jaga Ketersediaan BBM dan Gas Elpiji

JELAJAHNEWS.ID – MEDAN, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi meminta distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji selalu terjaga di Sumut.

Karena menurutnya, ketersediaan BBM dan gas saat ini sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat. Hal itu disampaikan Edy saat menerima audiensi Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) di Rumah Dinas, Rabu (13/1/2021).

“Saya harap Pertamina dapat terus menjaga distribusi BBM (bahan bakar minyak) dan gas. Karena  Ketersediaan BBM dan elpiji sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat Sumut,” kata Edy.

Jika ketersediaan BBM dan elpiji terganggu, sambungnya, maka kehidupan masyarakat pun akan terganggu. Hal ini diharapkan tidak sampai terjadi, apalagi di masa pandemi Covid-19. Karena menurutnya, hal itu akan semakin menambah beban masyarakat.

“Saya mau ini (distribusi) lancar, jangan ada kelangkaan. Sehingga kehidupan dan perekonomian masyarakat tidak terganggu,” ungkap Edy.

Selain itu, Edy juga mengharapkan agar sinergi antara Pertamina dengan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) terus ditingkatkan. Ia juga mengapresiasi karena ketersediaan BBM dan elpiji yang terjaga selama hari-hari besar pada tahun 2020.

“Terima kasih telah menjaga ketersediaan bahan bakar di Sumut ini,” ucapnya.

Sementara itu, Executive General Manager Pertamina MOR I Sumbagut, Herra Indra Wirawan turut mengungkapkan hal senada dengan yang diucapkan Gubernur. Ia pun mengharapkan agar sinergi dengan Pemprovsu dapat terus ditingkatkan, guna menjaga kelancaran distribusi BBM dan elpiji di Sumut.

“Kelancaran distribusi ini juga memerlukan peran Pemprovsu, maka kita harus terus meningkatkan sinergi guna menjaga hal tersebut,” kata Herra.

Herra juga mengatakan bahwa selama pandemi covid-19, ketersediaan BBM dan elpiji di Sumut tidak terganggu. Meski begitu, dikatakannya bahwa konsumsi BBM masyarakat menurun.

Selain itu, ia juga menyampaikan maksud kedatangannya yakni bersilaturahmi. Serta melaporkan bahwa ketersediaan bahan bakar selama Natal dan Tahun Baru terus terjaga. Meski ada beberapa kejadian longsor di beberapa tempat, namun pendistribusian dapat terlaksana dengan aman dan lancar. (IP)