oleh

Permata GBKP Diharapkan Tingkatkan Wisata di Tanah Karo dan Cegah Berita Hoax

JELAJAHNEWS.ID,KARO – Permata GBKP Klasis Berastagi audensi dengan bupati Karo, Kapolres, Pimpinan DPRD dan Badan Usaha. Hal itu dilakukan mengingat Tahun 2020 merupakan tahun Konsolidasi bagi Permata GBKP (Pemuda/i Gereja Batak Karo Protestan), kamis (12/03/2020).

Salah satu indikator pencapaiannya yakni terjalinnya kerjasama dengan Pemerintah dan organisasi di luar GBKP. Ketua Permata Klasis Berastagi, Amsalta Sinuhaji mengatakan pemuda/i GBKP di wilayah Berastagi tersebar di 19 (Sembilan Belas) Majelis

“Sebagaimana sudah ditetapkan saat Musyawarah pelayanan (Mupel), tahun ini meningkatnya kecintaan Permata terhadap tanah air, pemanfaatan teknologi informasi dan dapat menyampaikan gagasan melalui karya tulis. Dibutuhkan dukungan dari seluruh stakholder” Ujar Amsal.

Mahasiswa Ilmu Politik ini juga menambahkan, program terdekat yang akan digelar adalah ekan olah raga dan seni (Porseni) yang dimulai 01 Maret – 05 April dan Konser Malam Puji-Pujian pada tanggal 18 April 2020 di Open Stage Berastagi.

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Badan Kesbangpol Tetap Ginting menyambut baik program-program yang dilakukan oleh Pertama Klasis Berastagi.

Menurutnya, Berastagi merupakan wilayah wisata pemuda/i Gereja sangat efektif dalam meningkatkan kunjungan wisata.

” Fasilitas pemerintah bisa digunakan untuk kegiatan positif dan Permata juga bisa menjadi relawan wisata serta relawan pencegahan serta informasi Virus Corona yang saat ini sedang marak. Minimal menangkal berita hoax ” ujar Terkelin.

Senada dengan bupati, AKBP Yustinus Setyo Indriyono selaku Kapolres Tanah Karo mengaspresiasi kehadiran Pemuda/i Gereja sehingga kerja sama keamanan khususnya pemberantasan Narkoba bisa dilakukan.

“Mengapresiasi kegiatan Permata ini, karena ini bersifat positif, sangat sayang di usia produktif anak muda nantinya sudah rusak ” ujar Kapolres singkat.

Saat Pertama bertemu dengan pimpinan dan anggota DPRD Karo, Wakil Ketua DPRD Karo Davit Kristian Sitepu dan Anggota DPRD Pujiati Ginting sangat bersyukur masih banyak Pemuda yang mempunyai spirit untuk melakukan kegiatan positif.

” Kita juga mengharapkan anak muda bisa memberikan inovasinya untuk kemajuan daerah ini ” ujar Davit. Selain dengan unsur pemerintahan, Kunjungan Permata GBKP Klasis Berastagi yang terdiri dari Ketua Amsalta Sinuhaji dan Ketua Bidang Partisipasi Supri Sitepu, Ketua Panitia Porseni dan Konser Jenmil Pelawi, Bendahara Cristian Purba dan Ella Br Tarigan juga menyempatkan waktu bertemu dengan Pimpinan Bank Sumut Cab Kabanjahe Joseph Sinukaban, Pimpinan BFI Finance Refan Ginting dan Pimpinan Hotel Sinabung. (Jai)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •