Perlunya Belajar Agama Usia Dini, Anggota Satgas TMMD Ajarkan Anak-anak Mengaji

TAPSEL – Dengan memberikan pengetahuan agama, termasuk mengaji Alquran bagi anak-anak di Desa lokasi TMMD ke- 111 Kodim 0212/TS adalah salah satu bentuk pembinaan generasi muda sejak dini yang bernilai positif.

Di masa saat ini, anak-anak sibuk dengan bermain gadget dari pada harus belajar mengaji. Budaya Agamis dilingkungan kian hari kian hilang.

Hal ini pula yang menjadi perhatian anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0212/TS sehingga ikut serta dalam mengajarkan anak-anak di Desa Huta Tonga, Lingkungan II, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tentang ilmu agama, salah satunya belajar mengaji.

Kehadiran Satgas TMMD ke 111 dilokasi Desa Huta Tonga ini dimanfaatkan oleh anak anak untuk belajar mengaji di rumah warga Desa Huta Tonga Kec. Angkola Sangkunur bersama anggota Satgas TMMD.

Perasaan senang dan gembira tersirat dihati anak anak yang kala itu sedang belajar menuntut ilmu bersama satgas TMMD, Jum’at (25/6/2021),

Kegiatan keagamaan itu dilakukan oleh personel Satgas di sela sela waktu istirahat dengan memberikan pengetahuan mengaji serta memberikan pemahaman tanpa pamrih kepada anak anak di Desa Huta Tonga Kec. Sangkunur

“Alhamdulillah kegiatan mengaji di rumah warga Desa Huta Tonga Kec. Angkola Sangkunur ini telah berlangsung lama, Jadi kita tinggal membantu memperlancar saja,” ucap Serda Tommi Jepisa saat memberikan pelajaran mengaji..

Menurutnya memberikan pengetahuan agama dan pemahaman membantu tanpa pamrih akan bermanfaat dan menjadi amal jariyah.

“Tentunya dengan mengajarkan anak-anak mengaji di Desa lokasi. sasaran TMMD akan menjadi suatu wadah pembelajaran dalam menambah pengetahuan tentang ilmu agama,” pungkas Serda Tommi (Irul Daulay)