Pemko PSP Gelar Isra Mi’raj dan Penyambutan Bulan Ramadhan 1442 H

P.SIDIMPUANPemerintah Kota Padangsidimpuan (PSP) melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam (SAW) dan penyambutan bulan suci Ramadhan Tahun 1442 H/2021 M.

Kegiatan ini di laksanakan di Gedung Adam Malik, Selasa (6/4/2021) di hadiri 97 jamaah yang difasilitasi Kota P.Sidimpuan.

Dalam sambutannya, Wali Kota PSP, Irsan Efendi Nasution mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk mengambil pelajaran dan meneladani perjuangan Rasulullah Muhammad SAW.

“Sebagai Ummat-Nya, kita harus menjadikan momen ini untuk melakukan pembersihan hati, dan kejernihan pikiran sebagaimana yang telah di lakukan oleh Nabi Muhammad SAW di awal perjalanan dari Masjidil Aqsa ke Sidhrotol Muntaha,” ucap Wali Kota.

Wali Kota juga mengajak kepada segenap kaum muslimin dan muslimat agar meningkatkan ketaqwaan dan kecintaan kepada Allah SWT melalui pelaksanaan Sholat lima waktu yang merupakan tiang agama.

“Mari kita sambut kedatangan bulan suci ramadhan dengan riang gembira, memperbanyak amal saleh, berdzikir dan bersedekah atas dasar iman dan mengharap ridho Allah SWT,” ajak Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdako Padangsidimpuan, Rusyanto Nasution menghimbau agar para undangan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap menggunakan masker, cuci tangan pada tempat yang sudah di sediakan dan menjaga jarak,” ucap Rusyanto.

Ia juga menyampaikan tujuan peringatan Isra’ Mi’raj ini adalah untuk memperkokoh ukhuwah islamiyah dan dapat memetik hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj tersebut.

“Mari kita menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” tutupnya.

Turut hadir, Ketua DPRD P.sidimpuan Siwan Siswanto, Sakdako H. Letnan Dalimunthe, Wakapolres P.sidimpuan, mewakili Dandim, mewakili Danyon, Ketua MUI, Asisten dan Staf Ahli Setdako, Ketua TP- PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, para Pimpinan OPD, Camat se- Kota P.sidimpuan, Ketua FKUB dan Ketua IPHI.(Irul Daulay)