oleh

Peringati Sumpah Pemuda, Kades Hutabaru Siagian Giat Gotong-royong

JELAJAHNEWS.ID, TAPSEL – Usai gelar upacara Sumpah Pemuda, Kepala Desa (Kades) Hutabaru Siagian, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Mukhlis Pohan mengisi waktunya dengan ikut bergotong-royong dalam membangun lapangan olahraga badminton, Rabu (28/10/2020). Selain mendukung, Kades turut serta membantu pembangunan tersebut.

Kepala Desa Hutabaru Siagian, Mukhlis Pohan mengatakan, lapangan bulu tangkis ini dibangun atas masukan warga desa, serta dukungan kerja yang kompak antara pemuda dan pemerintahan Desa Hutabaru Siagian melalui Swadaya masyarakat, yang berhasil menggerakkan kegotong – royongan sesama warga Desa.

Mukhlis menyampaikan, saat ini pemuda harus bangkit mengambil peranan dalam era moderenisasi dalam membangun kemajuan desa dan bangsa khususnya melawan kenakalan remaja.

“Pemuda juga diharapkan tampil sebagai pengawal desa untuk mencegah masuknya barang-barang haram dan kenakalan- kenakalan remaja lainnya,” kata Mukhlis.

Sambungnya, dengan memasyarakatkan olahraga, pemuda dapat mengisi waktu luang berolahraga supaya badan jadi fit dan sehat, sehingga terhindar dari pergaulan bebas.

Ia memberi motivasi para pemuda di desanya secara khusus dan secara umum di Hutabaru Siagian, bahwa pemuda yang modern adalah pemuda yang selalu hadir dengan punya gagasan dan karya nyata untuk kemajuan daerah.

“Pemuda yang keren adalah pemuda yang mampu melakukan perubahan yang lebih baik di masyarakat,” jelasnya di desa itu.

Mukhlis berharap, dengan adanya kegiatan gotong-royong ini, kedepanya dapat meningkatkan silahturahmi antar warga sekitar.

“Pemuda – pemudi dapat melaksanakan kegiatan latihan maupun pertandingan olahraga dan makin mencintai bidang olahraga bulutangkis,” ucap Mukhlis kepada wartawan usai selesai gotong-royong. (Irul Daulay).

News Feed