Peringati HPN, Wagubsu Beri Semangat Kepada Para Jurnalis

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu), Musa Rajekshah (Ijeck) turut merayakannya bersama insan pers di Warkop Jurnalis Medan, Selasa (9/2/2021).

Kedatangan Wagubsu pun disambut antusias para wartawan dari berbagai media, mulai media cetak, online, hingga media elektronik. Suasana meriah semakin terasa, ketika Ijeck bersama dengan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Hermansyah memotong kue dan membagikannya kepada para wartawan.  Sambil menikmati kue tar, Ijeck pun kemudian berbincang santai dengan para jurnalis.

“Hari ini kita merayakan HPN, apa keluhan kalian yang ingin disampaikan ke pemerintah, katakanlah,” tanya Ijeck yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut, Irman Oemar kepada rekan-rekan jurnalis.

Selain itu, Ijeck juga memberikan semangat agar para jurnalis terus bergerak dan tidak berdiam diri, termasuk di masa pandemi Covid-19 saat ini. Menurutnya, memang covid-19 telah berdampak kepada seluruh sektor kehidupan masyarakat, termasuk perusahaan pers dan para wartawan.

“Tapi tidak mungkin kita biarkan suasana ini dengan berdiam diri atau pun frustasi. Tetaplah bersemangat kawan-kawan semua, kita tingkatkan sinergitas melakukan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan tetap menjalankan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” ungkapnya memberi semangat kepada rekan-rekan jurnalis.

Sementara itu, Ketua PWI Sumut, Hermansyah yang juga hadir di Warkop Jurnalis mengatakan, kedatangan Wagubsu menandakan bahwa pemerintah hadir dan mau mendengarkan berbagai persoalan yang  dihadapi para wartawan saat ini. Apalagi di masa pandemi covid-19, pers merupakan salah satu yang terdampak.

“Akibat covid-19 ikut membuat terpuruknya media dan wartawan, tidak hanya media cetak, media online pun terdampak pandemi covid-19. Untuk itu, sesuai dengan arahan Pak Wagub, kita harus tetap berjuang di tengah pandemi ini. Karena rakyat masih butuh informasi dari kita,” kata Hermansyah. (IP)