Peringati HKN ke-56, Pemkab Sergai Bagikan Masker

SERGAIPemkab Sergai Bagikan Masker Kepada ASN dan Masyarakat, di Halaman Apel Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (16/11/2020).

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sergai melaksanakan Apel Peringatan HKN ke-56 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Sergai. Bertindak sebagai Pembina Apel, Pjs Bupati Sergai Ir H Irman, M.Si, Perwira Apel dr. Helminur Iskandar, M.Kes dan Pemimpin Apel Selamet Hartono, S.KM.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si mengapresiasi dan rasa bangga atas pelaksanaan kegiatan yang menyentuh langsung kepada ASN dan masyarakat seperti pada hari ini.

Kegiatan ini memang sengaja dilakukan bukan pada pagi hari, namun lewat pagi sekitar jam 10 ke atas. Hal demikian karena manfaat sinar matahari yang terbaik bagi tubuh didapat pada sekitar waktu tersebut sebagai salah satu treatment menjaga kesehatan tubuh dan menguatkan daya tahan dari penyakit.

Meski penyebaran Covid-19 saat ini sudah mulai mereda, mari tetap berpegang teguh pada kata kunci yaitu bagaimana kita selalu berdoa dan menjaga imunitas sebagai berikut obat dan penangkal terbaik Covid-19 karena sampai saat ini vaksin Covid-19 belum ditemukan di negara manapun.

Beberapa langkah strategis telah dilakukan untuk menangani Covid-19, mengingat dirinya juga merupakan Ketua Bidang Satgas Covid-19 Kabupaten Sergai, termasuk menerbitkan peraturan Bupati Nomor 35 tahun 2020.

“Dengan dikeluarkannya Perbup tersebut akan memudahkan untuk melakukan tindakan-tindakan operasional mulai dari sosialisasi maupun tindakan-tindakan yang diberikan kepada masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan,” tutur Pjs Irman.

Salah satu bukti konkrit dalam upaya bersama adalah telah mendapatkan bantuan masker dari Kementerian Kesehatan RI, dan ini bentuk mendahulukan masyarakat serta sebagai upaya upaya internal juga harus kita perbuat dan tingkatkan. Maka upaya tersebut harus dikhususkan kepada para tenaga medis untuk menjadi prioritas utama agar mereka terhindar dari Covid-19.

Ia berharap setelah kembali bertugas ke provinsi maka upaya-upaya ini dapat terus dilanjutkan agar kesehatan masyarakat dapat terjaga dan meningkatkan angka kesembuhan di Kabupaten yang kita cintai ini.

“Hal demikian harus kita manfaatkan kita jaga dan kita tingkatkan serta jadi pelopor dan contoh bagi masyarakat dan jangan kita menghimbau kepada masyarakat melaksanakan 3M, sementara diri kita sendiri dan keluarga kita belum menerapkan hal tersebut,” ungkapnya.

Turut hadir, Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si, Sekdakab Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Kepala Dinas Kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, MM, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Para ASN di lingkungan Pemkab Sergai.(Jai)