Peringati Hari Pahlawan, Kalapas Ziarah dan Tabur Bunga

JELAJAHNEWS.ID – Memperingati Hari Pahlawan tahun 2022, Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan bersama jajaran menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Kota Padang Sidempuan, Kamis (10/11/2022) pukul 10:00 WIB.

Upacara peringatan Hari Pahlawan
berjalan dengan hikmad yang di inspekturi oleh Kalapas Kelas llB Padang Sidimpuan, Japaham Sinaga.

Sesuai dengan Surat Sekretariat Jenderal Pemasyarakatan Nomor:SEK-UM.04.01-380 Tanggal 4 November 2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan melakukan penaburan bunga dan memanjatkan doa kepada arwah Pahlawan yang telah gugur, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara.

Japaham Sinaga mengatakan, sebagai penerus bangsa wajib meneruskan perjuangan para pahlawan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Apa yang dilakukan oleh para pahlawan kiranya dapat menjadi inspirasi kita untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang kita berjuang dalam mengatasi segala permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam dan lain sebagainya,” ungkap Japaham Sinaga.

Japaham Sinaga juga mengharapkan, momentum Hari Pahlawan ini dapat menjadikan pengingat bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini merupakan hasil perjuangan, curahan keringat, tetes air mata dan tumpah darah para pahlawan.

“Sehingga ke depan kita mampu meningkatkan solidaritas sesama dalam meneruskan perjuangan para pahlawan kita,” tutupnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *