oleh

Perayaan Natal Komunitas Wartawan Kasih Sumut Dikemas Sederhana dan Menarik

JELAJAHNEWS.ID – Sejumlah wartawan cetak, elektronik, radio dan online yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Kasih (KWK) Sumatera Utara merayakan Natal Perdana di Gedung Balairung Pemkab Deli Serdang, ditulis Selasa (20/12/2022).

Natal kali ini mengambil Thema “Karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan hal ini, hendaklah kamu sehati sepikir dalam satu kasih satu jiwa satu tujuan”.

Natal perdana ini dimulau pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai. Tertib acara perayaan diawali dengan prosesi bersama Pdt Samuel Marluga Simatupang, kata sambutan Ketua panitia.

Pdt Samuel Marluga Simatupang dalam renungan Natal menyampaikan bahwa jurnalis adalah penyambung informasi bagi masyarakat.

“Melalui pesan Natal ini kiranya kasih Tuhan Yesus Kristus memberikan bimbingan kepada saudara semua agar menjadi jurnalis yang penuh kasih, sehingga masyarakat tercerdaskan,” katanya.

Pdt Samuel mengakhiri khotbahnya dengan menutup doa yang diajarkan Tuhan Yesus Kristus yakni Doa Bapa Kami.

Ketua Panitia Tumpal Manik dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya. Bahwa Komunitas Wartawan Kasih Sumut ini dirayakan dengan sederhana, walaupun belum maksimal dalam kehadiran namun marilah syukuri dengan sukacita.

“Walau suasana Natal perdana kita ini diadakan sekedar, namun hikmad yang kita rasakan akan menjadi luar biasa jika kita membuka hati dan pikiran kita masing-masing. Walau Komunitas Wartawan Kasih yang lainnya belum mau meluangkan waktunya untuk datang, tapi percayalah dengan Natal perdana ini akan lebih sukses lagi di Natal tahun berikutnya yang mana dengan Sub thema kita akan dipersatukan dalam kasih Kristus yang diwujudkan melalui karya kita sebagai jurnalis,” ujarnya.

Sementara, Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan yang diwakili staff Bupati David Tarigan mengatakan permohonan maaf karena Bupati tak bisa hadir.

“Dalam suasana sukacita dan penuh kebahagiaan ini, marilah kita ucap syukur karena kita masih bisa merayakan Natal saat ini. Sukacita dan bahagia bisa bersama merayakan Natal bersama Komunitas Wartawan Kasih Sumut,” kata David Tarigan membaca sambutan Bupati.

David menyampaikan melalui perayaan Natal ini marilah tingkatkan keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, berbagai tantangan yang dihadapi akan dapat dilalui dengan kebersamaan.

“Singergitas yang kokoh kami harapkan dari rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Kasih, sehingga masyarakat semakin tercerdaskan,” ujarnya.

Kegiatan Natal juga di isi dengan sejumlah vokal Solo, puisi, koor anggota KWK dan liturgi dengan anggota Wartawan Komunitas Kasih. (JN-BTM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *