oleh

Penyuntikan Vaksin Covid, Edy: “Kalau Presiden yang Pertama, yang Kedua itu Pasti Gubernur”

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Menyikapi soal kesiapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai orang pertama yang akan disuntik vaksin covid-19 di Indonesia, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi pun mengaku siap menjadi orang kedua yang akan disuntikkan vaksin covid-19

“Kalau Presiden yang pertama, yang kedua itu pasti Gubernur,” sebut mantan Pangkostrad itu dengan wajah penuh keseriusan.

Kemudian ditanya lagi pada terkait kuota vaksin yang akan di dapatkan oleh Sumut, Edy pun mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

“Kuota belum. Dari pusat nanti yang akan memberitahukan,” kata Edy.

Lebih jauh Edy mengatakan bahwa Pemprovsu telah mempersiapkan lokasi tempat penyimpanan vaksin covid-19 serta melatih para tenaga medis yang akan menyuntikkan vaksin covid-19 itu nantinya.

“Kita sudah menyiapkan semuanya. Untuk penempatannya dan orang-orang yang akan menyuntikkan vaksin itu sudah kita siapkan semuanya,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pada Rabu (16/12/2020), Presiden Jokowi mengumumkan kebijakannya dalam menggratiskan vaksin covid-19 kepada seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu juga, Jokowi pun mengaku siap menjadi orang pertama di Indonesia yang akan disuntikkan vaksin covid-19 itu.

Hal tersebut pun dilakukannya guna mendapatkan kepercayaan serta keyakinan dari seluruh masyarakat di Indonesia bahwa vaksin covid-19 tersebut aman untuk digunakan.

Sedikitnya saat ini sudah ada 1,2 juta vaksin covid-19 buatan Sinovac yang telah sampai ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu (6/12/2020). Dimana vaksin tersebut di datangkan langsung dari Beijing dan diangkut dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia. (IP)

Berita Terkait