oleh

Penyemprotan Desinfektan Kembali dilakukan TNI/POLRI di Toba

JELAJAHNEWS.ID, TOBA – TNI/POLRI terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Toba melalui penyemprotan disinfektan ke pemukiman masyarakat dan fasilitas umum di Toba.

Terkait dengan hal tersebut Polres Toba mendorong dan Bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah Kecamatan Porsea diakomodir oleh PT.TPL Tbk, melakukan Penyemprotan disinfektan di Pasar Porsea, Mapolres Toba, Pemukiman Kelurahan Porsea dan sekitarnya guna memutus mata rantai dan mencegah Penyebaraan Covid-19 di Kabupaten Toba Khususnya di Kecamatan Porsea, Selasa (01/09/2020) sekira pukul 09.00 Wib

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik melalui Kabag Ops Polres Toba Kompol Drs. Efendy Sinaga, mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya percepatan penanganan virus Corona (Covid-19) yang saat ini menjadi pandemi.

“Kami sepakat untuk memerangi virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah hukum Polres Toba. Seperti yang kami lakukan hari ini, kami kembali menyemprotkan disinfektan ke Jl.Tanah Lapang Porsea, Jl.Sisingamangaraja, Jl.Simpang Sigura-gura, Jl.Patuan Nagari, Jl.FL Tobing dan Terminal Porsea,” ucap Kabag Ops Polres Toba Kompol Drs. Efendy Sinaga

Kompol Effendi mengatakan selain melakukan penyemprotan, kami juga sekaligus memberikan edukasi tentang upaya untuk mencegah Covid-19 seperti selalu gunakan masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan sehabis melakukan aktivitas, tidak keluar rumah jika tidak darurat dan sebagainya.

Kabag Ops Polres Toba Kompol Drs Efendi Sinaga juga menyebutkan, upaya preventif penyemprotan disinfektan ini terus dilakukan agar meminimalisir penyebaran virus Corona dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan sesuai kebutuhan, lokasi tempat pelayanan publik ataupun door to door ke rumah warga masyarakat,” tutup Efendi Sinaga.

Sementara itu, Danramil 013 Porsea, Kapten Inf T.Lumban Toruan menyampaikan bahwa penyemprotan di beberapa fasilitas publik ini dilakukan dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19 di lingkungan dan tempat kerja serta fasilitas umum di porsea Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara.

Untuk warga Kabupaten Toba dimanapun berada dihimbau agar tetap tenang, dan selalu waspada dalam menyikapi penyebaran virus corona Covid-19.

“Tetap tenang dan tidak perlu panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini dimana salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat. Tidak usah panik,ikuti saja protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu,cuci tangan,pakai masker dan jaga jarak dalam setiap aktifitas sehari hari dan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19 ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabag Ops Polres Tobasa Kompol Drs. Efendy Sinaga, Kapolsek Porsea AKP Napsanto Setiarso. SH, Danramil 013 Porsea Kapten Inf T.Lumban Toruan, Lurah Pasar Porsea, Edward Sidabutar, Humas TPL K.Simamora, Personil Polres Toba, Personil Polsek Porsea dan Personil 013 Porsea. (LamS)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

News Feed