Penuhi Panggilan KPK, Wakil Wali Kota dan Kadis PUPR Tanjungbalai Tidak Luput dari Pemeriksaan

JELAJAHNEWS.ID, TANJUNGBALAI – Wakil Wali Kota, H Waris Thalib SAg, MM dan Kadis PUPR Tanjungbalai Tety Juliani Siregar tidak luput dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mapolres Tanjungbalai, Rabu (21/4/2021).

Kepada wartawan, Walikota Tanjungbalai mengaku, bahwa dirinya tidak tahu kenapa dipanggil KPK dan juga tidak mengetahui keberadaan Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial saat ini.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Tanjungbalai kepada sejumlah wartawan saat diminta keterangan terkait kedatangannya ke Polres Tanjungbalai.

“Saya tidak tahu kenapa saya di dipanggil penyidik KPK, dan saya juga tidak mengetahui keberadaan Walikota saat ini, saya belum ada ketemu,” ujar nya.

Saat ditanya, siapa saja pejabat yang diperiksa KPK, H Waris yang memakai kemeja putih ini mengatakan, bahwa dirinya tidak mengetahui siapa saja pejabat Pemkot Tanjungbalai yang dipanggil KPK.

Dalam pemeriksaannya, H Waris mengatakan bahwa dirinya banyak tidak mengetahui dari beberapa pertanyaan KPK.

Sementara dihari yang sama, Kadis PUPR Tanjungbalai juga memenuhi panggilan KPK. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Tanjungbalai, Tety Juliani Siregar terlihat bolak-balik keluar masuk toilet saat menjalani pemeriksaan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi, di Polres Tanjungbalai, Rabu (21/4/2021), sekitar pukul 13.00 Wib.

Kadis PUPR Tanjungbalai, Tety diperiksa pada malam hari, tepatnya sesudah waktu magrib.

Diketahui, pemanggilan KPK terhadap Tety terkait kasus yang diduga melibatkan Walikota Tanjungbalai H M Syahrial dan Sekda Yusmada.

Bahkan terhendus kabar, selain Kadis PUPR, Sekdakot, dan Wakil Walikota, sejumlah pejabat lainnya di jajaran Pemko Tanjungbalai akan terseret, dipanggil KPK untuk menjalani pemeriksaan. (Anton)