Pengurus LPTQ Sumut 2020-2023 Dikukuhkan

JELAJAHNESW.ID, MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sumut masa bakti 2020-2023 di Aula Quba Asrama Haji Medan, Jumat (25/9/2020).

Asren Nasution yang saat ini menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat, kembali dipercaya sebagai Ketua Umum LPTQ Sumut. Dalam arahannya, Edy berpesan pada seluruh pengurus agar bekerja sambil beribadah, bergandengan tangan untuk membangun dengan menunjukkan pada generasi yang akan datang untuk terus bersemangat dan beribadah membesarkan LPTQ Sumut.

“Dalam kondisi sulit seperti ini, kita masih diberikan kesempatan untuk beribadah, maka itu kita harus bersyukur pada Allah. Pengukuhan ini kita lakukan untuk menunjukkan pada generasi kita untuk terus bersemangat dan beribadah mengembangkan siar Quran,” ucap Edy.

Edy berharap pada pengurus LPTQ Sumut untuk berbuat yang terbaik dengan meraih prestasi yang membanggakan untuk Sumut. Prestasi ini juga diminta pada para kafilah untuk tetap bersemangat berlatih dan berjuang.

“Berbuatlah terbaik anak-anakku, cintai akidah mu. Saya akan pantau dan ikuti setiap perkembangan dan laporkan pada saya apa kesulitan anda. Saya ingin Sumut menjadi juara di setiap kegiatan,” katanya.

Ketua II LPTQ Sumut, Palit Muda Harahap yang memberikan kata sambutan mewakili pengurus menyampaikan apresiasi pada Gubernur Sumut yang memberikan perhatian pada LPTQ Sumut. Menurutnya, perhatian Gubernur Edy ini tidak hanya ketika sebagai Gubernur Sumut saja, akan tetapi ketika masih bertugas di TNI, ia juga kerap berkontribusi memberikan sumbang dan saran untuk kemajuan LPTQ Sumut.

“Pak Gubernur memberi perhatian yang luar biasa pada LPTQ ini sebelum beliau menjabat gubernur, masih bertugas di TNI. Beliau juga kerap berkontribusi dengan LPTQ ini. Mari di bawah tangan dingin beliau ini kita sama-sama membangun kebersamaaan memajukan LPTQ Sumut,” katanya.

Adapun pengurus harian yang dikukuhkan, yakni Ketua Umum, Asren Nasution, Ketua Harian, Ichwan Lubis, Ketua I, M. Zaini Lubis, Ketua II, Palit Muda Harahap, Sekretaris Umum, Muhammad D. dan Mar’ie Muhammad Al Hafizh, serta Bendahara Umum, Rita Nurai Nasution. (IP)