Pemnag Bukit Rejo Alokasikan DD Tahap I

JELAJAHNEWS.ID, SIMALUNGUN – Pemerintah Nagori Bukit Rejo, Kecamatan Sidamanik mengalokasikan Dana Desa tahap I tahun 2020 ke berbagai kegiatan seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT), Pengadaan Internet Desa, Pembangunan Balai Desa, serta penanganan Covid- 19.

Hal tersebut dikatakan Pangulu (Kepala Desa) Bukit Rejo, Kecamatan Sidamanik Wiyadi Suwondo, di Kantornya Senin (8/6/2020) sekira jam 14.00 Wib.

Dikatakannya pembangunan balai desa belum rampung seratus persen karena dananya dialihkankan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sesuai petunjuk Kemendes.


“Masih belum rampung karena wabah Covid- 19 sehingga dana yang ada diprioritaskan untuk BLT, “ujar Suwondo.

Ia menambahkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD di Nagori, sebanyak 138 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai data yang divalidasi para relawan, dan tahap I sudah disalurkan 2 minggu yang lalu, sementara untuk tahap ke II kita masih menunggu pencairan dana dari pusat

Terkait pembangunan balai desa merupakan sudah merupakan hasil musyawarah desa, karena Kantor Pangulu berukuran kecil sehingga dibutuhkan balai desa untuk keperluan rapat serta kegiatan PKK dana lainnya.

“Internet Desa juga sangat dibutuhkan untuk keperluan pekerjaan para perangkat dalam membuat laporan ataupun keperluan lainnya dan sudah menjadi agenda tahun 2020 ini, “tambah Suwondo.

Sementara dalam penangan Covid-19, anggaran tersebut dialokasikan untuk pengadaan posko, penyemprotan, serta pembagian masker kepada warga.” Memang dengan adanya dampak Covid- 19 rencana pembangunan banyak yang berubah, kita berharap virus corona ini cepat berlalu supaya kegiatan normal kembali, “pungkasnya. (fis)