Pemkot Tanjungbalai Bersama PT Bank Sumut Serahkan 115 Buku Tabungan Simpanan Pelajar

T.BALAI – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai bersama PT Bank Sumut Cabang Tanjungbalai menyerahkan buku tabungan bagi siswa/siswi SMK Negeri 5 dan SMP Negeri 5 Kota Tanjungbalai tahun 2021. Seremonial penyerahan buku tabungan digelar di aula Thamrin Munthe, Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Senin, (30/8/2021).

Acara dihadiri Plt Wali Kota Tanjungbalai yang diwakili Asisten Ekbangsos, Zainul Arifin, Wakil Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Tanjungbalai Nurman Arif Budiman, Plt Kadis Pendidikan Azhar, Kabag Perekonomian Rosidah Parinduri, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Cabdis UPT Dinas Pendidikan Propinsi Sumut Muktar Marbun.

Kegiatan ini dalam rangka mendorong siswa/siswi untuk melakukan aktivitas menabung, PT Bank Sumut Cabang Tanjungbalai melaksanakan kegiatan “Ayo Menabung dengan Bank Sumut Simpel”. Kegiatan ini mengikutsertakan 115 siswa SMK dan SMP yang terdiri dari 86 siswa/siswi SMK Negeri 5 dan 29 siswa/siswi SMP Negeri 5 Kota Tanjungbalai.

Asisten Ekbangsos, Zainul Arifin mengucapkan selamat kepada seluruh siswa/siswi SMK Negeri 5 dan SMP Negeri 5 Kota Tanjungbalai yang telah menerima buku tabungan pelajar dari PT Bank Sumut Cabang Tanjungbalai, semoga melalui program ini para pelajar dapat meningkatkan semangat belajar yang lebih baik kedepannya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Indonesia Menabung (HIM) Tahun 2021 yang merupkan program kerja tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD), maka pada bulan agustus 2021 dilakukan kegiatan akuisisi, publikasi dan edukasi secara masif melalui kegiatan KEJAR prestasi anak Indonesia (KREASI) dengan “Satu rekening satu pelajar wujudkan impian anak Indonesia,” sebutnya

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada PT Bank Sumut Cabang Tanjungbalai yang telah berpartisipasi dalam mendukung kegiatan ini. Melalui kerja sama dengan Bank Sumut ini harapannya dapat membantu para siswa/siswi kami untuk gemar menabung dan belajar memanajemen keuangannya sendiri sesuai kebutuhan mereka. “Dan anak-anak biar belajar untuk memanajemen uang jajannya sendiri dari kecil, ” ucap Zainul Arifin

Melalui program ini juga diharapkan bisa menjadi investasi awal bagi pelajar sejak dini, karena anak anak kami sekalian sudah mulai belajar dan mengenal dunia perbankan sejak dini. Kiranya program SIMPEL ini juga semakin diperluas diseluruh sekolah yang ada di Kota Tanjungbalai dalam mengedukasi dan menggiatkan gemar menabung bagi pelajar, pungkas Asisten Ekbangsos Zainul Arifin

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan simbolis kepada 4 siswa/siswi dari SMK dan SMP penerima buku tabungan simpanan pelajar (SIMPEL) Bank Sumut oleh Asisten Ekbangsos, Zainul Arifin didampingi Wakil Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Tanjungbalai dan Para Kepala OPD.(Kurniawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *